Meski Gaji Tertinggi di Barcelona, Gerard Pique Pilih Pensiun dari Sepak Bola

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Minggu, 06 November 2022
0 dilihat
Meski Gaji Tertinggi di Barcelona, Gerard Pique Pilih Pensiun dari Sepak Bola
Gerard Pique pamit kepada fans FC Barcelona setelah resmi akhiri karir profesional sepak bola. Foto: Repro Instagram Gerard Pique

" Laga lanjutan La Liga antara Barcelona vs Almeria adalah pertandingan terakhir dalam karir profesional Pique, di penghujung pertandingan Pique pamit kepada culers fans FC Barcelona "

SPANYOL, TELISIK.ID – Dunia sepak bola kembali kehilangan sosok pemain terbaik dari FC Barcelona. Gerard Pique resmi umukan pensiun dari dunia sepak bola, 4 November 2022 melalui akun media sosialnya. setelah 25 tahun memulai karir di dunia sepak bola.

Gerard Pique salah satu talenta bek terbaik, berbagai gelar sudah dikemas bersama FC Barcelona hingga akhirnya memilih mengakhiri karir prosesional sepak bola di umur 35 tahun.

“Saya ingin memberitahu anda bahwa saya telah memutuskan sekaranglah saatnya untuk mengakhiri perjalanan ini. Saya selalu mengatakan bahwa tidak akan ada tim lain setelah Barca, dan begitulah yang akan terjadi,” ucap Pigue melalui akun instagram miliknya.

Baca Juga: Lionel Messi Dikabarkan Pindah ke Barcelona Januari 2023

Laga lanjutan La Liga antara Barcelona vs Almeria adalah pertandingan terakhir dalam karir profesional Pique, di penghujung pertandingan Pique pamit kepada culers fans FC Barcelona, air mata tak kuasa dibendung hingga akhirnya menetes hiasi suasana haru perpisahan.

“Pertandingan hari Sabtu ini  menjadi pertandingan terakhir saya di camp nou. saya akan menjadi penggemar biasa, saya akan mendukung tim, saya akan memberikan cinta saya untuk barca untuk anak saya. Seperti keluarga saya lakukan dengan saya dan anda sekarang saya,” ucap Pique.

Fabrizio Romano, jurnalis kenamaan asal Italia yang selalu akurat dalam memprediksi apa yang terjadi dalam sepak bola, juga menyampaikan perihal pensiunnya Gerard Pique.

“Gerard Pique telah resmi memutuskan untuk pensiun, Pique akan meninggalkan Barça dan dia juga akan segera mengakhiri karir profesionalnya, kontrak akan diakhiri, Pique akan meninggalkan gaji selama sisa musim ini,” tulis Romano melalui instagram miliknya.

Baca Juga: Pordasi Manggarai Dikritik karena Lomba Pacuan Kuda Vakum

FC Barcelona menyampaikan salam perpisahan atas keputusan Pique memilih untuk pensiun setelah menjalani perjalanan panjang bersama Barcelona.

“Barca akan selalu menjadi rumahmu, kami akan merindukanmu,” tulis admin FC Barcelona.

Dilansir dari bola.net Gerard Pique memiliki gaji tertinggi dari pemain Barcelona lainnya. Barcelona bukan tanpa alasan memberi gaji tinggi pada Pique. Pasalnya pemain 35 tahun itu menjadi pemain paling senior di FC Barcelona. (C)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga