adplus-dvertising

Meski Haram, Jokowi Pastikan Semua Pesantren di Jatim akan Terima Vaksin AstraZeneca

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 22 Maret 2021
1311 dilihat
Meski Haram, Jokowi Pastikan Semua Pesantren di Jatim akan Terima Vaksin AstraZeneca
Presiden RI, Joko Widodo. Foto: Repro theconversation.com

" Beliau-beliau memastikan bahwa seluruh pondok pesantren di Jatim siap menerima vaksin AstraZeneca, dan saya sudah memerintahkan ke Menteri Kesehatan untuk segera mendistribusikan vaksin AstraZeneca di Jatim dan propinsi lainnya "

SURABAYA, TELISIK.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memastikan seluruh pondok pesantren di Jawa Timur (Jatim), bakal menerima vaksin AstraZeneca.

Mantan Wali Kota Solo ini mengaku sudah bertemu dengan MUI Jatim dan para Kyai berpengaruh di daerah tersebut terkait vaksin AstraZeneca.

“Beliau-beliau memastikan bahwa seluruh pondok pesantren di Jatim siap menerima vaksin AstraZeneca, dan saya sudah memerintahkan ke Menteri Kesehatan untuk segera mendistribusikan vaksin AstraZeneca di Jatim dan propinsi lainnya,” jelasnya saat di Sidoarjo, Senin (22/3/2021).


Soal kedatangannya ke Sidoarjo, mantan Gubernur DKI ini untuk memastikan kesiapan vaksinasi nasional di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia, termasuk di Jatim.

“Antusiame masyarakat untuk segera divaksin meningkat,” jelasnya.

Baca Juga: Tak Terima Keluarganya Ditebas, Pelaku Dikeroyok Keluarga Korban

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebutkan kalau vaksin AstraZeneca haram, namun diperbolehkan karena kondisi negara darurat dan membutuhkan vaksin tersebut.

Keluarnya fatwa haram, dikarenakan vaksin tersebut berdasarkan penelitian dan hasil audit lembaga pengkajian pengawasan obat-obatan dan kosmetrik (LPPOM) MUI pada pertengahan Maret lalu ditemukan kalau vaksin tersebut mengandung tripsip babi. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga