adplus-dvertising

Meski Tampil Percaya diri, Hungaria masih Takluk dari Portugal

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Rabu, 16 Juni 2021
659 dilihat
Meski Tampil Percaya diri, Hungaria masih Takluk dari Portugal
Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil taklukkan Hungaria dengan skor 3-0 di fase grup Euro 2020. Foto: Repro Bola.net

" Bertemu Portugal di laga fase grup Euro 2020, Hungaria tampil percaya diri dengan bermain cepat dengan mengandalkan keberanian beradu fisik. "

BUDAPEST, TELISIK.ID - Bertemu Portugal di laga fase grup Euro 2020, Hungaria tampil percaya diri dengan bermain cepat dengan mengandalkan keberanian beradu fisik.

Tetapi hal itu tak cukup mengantarkan Hungaria dalam meraih kemenangan saat menghadapi Critiano Ronaldo dan kawan-kawan di Stadion Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021) malam  WIB.

Dengan demikian, Timnas Portugal pun berhasil membantai Hungaria dengan skor 3-0. Sebenarnya Hongaria sempat menjebol gawang Portugal kawalan Rui Patricio di babak kedua melalui Szabolcs Schon. Namun dianulir wasit sebab sang pemain sudah terjebak dalam posisi offside.


Di tengah kebuntuan Portugal, Hungaria juga mengagetkan dengan peluang dari tendangan bebas.

Umpan Andras Schafer disundul Adam Szalai. Rui Patricio berada di posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Portugal gencar melakukan serangan pada lima menit terakhir waktu normal, namun tak bisa mengubah skor.

Termasuk Cristiano Ronaldo yang gagal meneruskan umpan Jota walaupun berada di depan gawang Hungaria.

Hingga pada babak kedua timnas Portugal meneruskan serangan. Sundulan Pepe pada menit ke-47 mengawali peluang skuad asuhan Fernando Santos.

Empat menit berselang, pertahanan Hungaria runtuh. Umpan Rafa Silva di dalam kotak penalti membuat bola jatuh ke kaki Raphael Guerreiro dan melepaskan tembakan.

Baca juga: Meninggal Akibat Serangan Jantung, Ini Rekam Jejak Markis Kido Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Baca juga: SMA 3 Kendari Juara 1 Milenial Futsal High School 2021

Bola mengenai kaki Willi Orban dan berubah arah tanpa bisa diantisipasi Gulacsi. Portugal memimpin 1-0.

Menit ke-86 Rafa Silva kembali menyulitkan pertahanan Hungaria. Akselerasinya membuat Orban melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Wasitpun tak ragu menunjuk titik 12 pas, sang spesialis tembakan penalti yakni Ronaldo tak menyia-nyiakan peluang tersebut dan gol kedua pun tercipta lewat masa injury time.

Ketika injury time memasuki menit kedua, Ronaldo kembali mencetak gol dengan bekerja sama satu dua dengan Rafa Silva, Ronaldo mengecoh Gulacsi dan membuat bola bersarang ke gawang Hungaria. Skor akhir Portugal menang 3-0.

Melansir goal.com, Portugal kini berada di puncak klasemen dengan unggul selisih gol dari tim urutan kedua Prancis, yang di pertandingan lain mengalahkan Jerman dengan skor tipis 1-0 di Allianz Arena, Munich.

Menanggapi awalan bagus kemenangan timnya, Ronaldo mengatakan 'Yang penting adalah menang'.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, melawan tim yang bertahan dengan sangat baik namun kami berhasil mencetak tiga gol dan saya sangat berterima kasih kepada tim yang sudah membantu saya mencetak dua gol dan menjadi Star of the Match," katanya seperti dikutip dari Goal.com.

Mengutip CNN berikut susunan Pemain Hungaria vs Portugal:

Hungaria: Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Gergo Lovrencsics, Laszio Kleinheisler, Adam Nagy, Andras Schafer, Atilla Fiola; Adam Szalai, Roland Sallai

Portugal: Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Danilo Pereira; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota; Cristiano Ronaldo. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga