Metode Biar Kelihatan Cerdas Tanpa Banyak Bicara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 10 Mei 2024
0 dilihat
Metode Biar Kelihatan Cerdas Tanpa Banyak Bicara
Hobi-hobi seperti rajin baca buku, belajar bahasa asing, bermain teka-teki, dan kuis, memberikan kesan cerdas. Foto: Repro Istockphoto

" Pernahkah kamu merasa kecerdasanmu tidak mendapatkan pengakuan yang layak? Ternyata, ada cara yang lebih halus untuk menunjukkan kecerdasanmu dan meninggalkan kesan mendalam tanpa mengucapkan sepatah kata pun "

KENDARI, TELISIK.ID - Pernahkah kamu merasa kecerdasanmu tidak mendapatkan pengakuan yang layak? Ternyata, ada cara yang lebih halus untuk menunjukkan kecerdasanmu dan meninggalkan kesan mendalam tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Beberapa orang bisa menerapkan kekuatan diam untuk mengungkapkan banyak hal tentang karakter dan kemampuannya. Melansir dari beautynesia.id, ada sejumlah tanda yang membantu kamu tampak cerdas walaupun diam saja.

Seseorang yang merasa nyaman dengan keheningan menunjukkan bahwa dirinya tidak merasa perlu membuktikan diri dengan terus menerus berbicara.

Baca Juga: 3 Cara Gampang Menghapus Semua Postingan Facebook Tanpa Ribet

Dunia yang serba cepat ini membawa kita bertemu banyak hal yang tidak terduga dan berubah-ubah. Seberapa mudah kita beradaptasi bisa benar-benar menunjukkan kecerdasan kita.

Mengajukan pertanyaan adalah salah satu cara paling ampuh untuk menunjukkan kecerdasan kamu. Dengan mengajukan pertanyaan, kamu menunjukkan bahwa kamu cukup tertarik untuk mempelajari lebih lanjut.

Selain itu l, melansir fimela.com, salah satu cara terbaik untuk menunjukkan kecerdasan kamu adalah bersikap jeli dan tajam. Tidak hanya menjadi seorang pengamat yang tajam, seseorang dengan kecerdasan tinggi menggunakan pengamatannya untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam tentang lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Jurusan Kuliah Agar Tidak Menyesal

Banyak orang cenderung kagum dengan mereka yang bisa menulis, entah itu sebagai blogger, jurnalis, penulis cerpen/novel hingga menulis karya ilmiah. Semua itu butuh otak untuk berpikir dan kerja otak yang tidak remeh.

Hobi-hobi seperti rajin baca buku, belajar bahasa asing, bermain teka-teki, dan kuis, adalah jenis hobi yang memberi kesan cerdas karena butuh berpikir. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga