Metode Diet Viral Ice Hack Diet, Kenali Manfaat dan Risikonya

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 09 Agustus 2023
0 dilihat
Metode Diet Viral Ice Hack Diet, Kenali Manfaat dan Risikonya
Ice hack diet merupakan metode diet dengan mengkonsumsi es batu sebelum makan. Foto: Repro Radarmukomuko.disway.id

" Program diet yang bernama ice hack diet, memanfaatkan konsumsi es sebelum atau selama makan "

KENDARI, TELISIK.ID - Baru-baru ini viral di sosial media sebuah metode diet yang dipercaya dapat menurunkan berat badan secara efektif. Program diet yang bernama ice hack diet ini memanfaatkan konsumsi es sebelum atau selama makan. Hal ini dilakukan untuk dapat menurunkan nafsu makan.

Dilansir dari Radarmukomuko.disway.id, ice hack diet ini merupakan salah satu program diet yang menggunakan es batu dalam menjalaninya. Penggunaan es batu ini dikonsumsi sebelum dan selama makan, dapat mengurangi nafsu makan sehingga asupan berkurang.

Bagaimana cara kerja ice hack diet ini sehingga dapat efektif menurunkan berat badan. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Cara Kerja Ice Hack Diet

Cara kerja ice hack diet ini menggunakan peran suhu tubuh serta energi. Dimana ice hack diet ini terdapat suplemen yang mengandung 6 zat yaitu golden algae, dika nut, jeruk bigarade, jahe, kunyit dan deumstick tree leaf.

Jadi mengkonsumsi suplemen dan es batu dapat mengatur suhu tubuh yang dapat menjaga suhu tubuh sehingga berat badan akan turun. Melakukan program diet ice hack diet ini mempunyai berbagai manfaat yang bukan hanya menurunkan berat badan.

Manfaat Ice Hack Diet

Dikutip dari Haibunda.com, jika ingin menjalani program diet ini, berikut adalah beberapa manfaat yang mungkin akan Anda dapatkan:

Baca Juga: Tips Diet Air Putih, Cara Mudah dan Cepat Kurus

1. Penurunan berat badan: Rencana diet ini dikenal karena kemampuannya membantu individu menurunkan berat badan berlebih dengan cepat dan efektif.

2. Peningkatan metabolisme: Dengan mengikuti diet ini, Anda dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan kemampuan pembakaran lemak pada tubuh.

3. Mengurangi peradangan: Banyak orang yang telah mencoba melakukan ice hack diet melaporkan telah mengalami penurunan peradangan dan masalah kesehatan yang terkait.

4. Peningkatan tingkat energi: Saat tubuh menyesuaikan diri dengan ice hack diet, Anda mungkin mengalami lonjakan energi, memungkinkan Anda menjadi lebih produktif sepanjang hari.

5. Peningkatan kejernihan mental: Beberapa orang menemukan bahwa diet ini dapat membantu meningkatkan fokus dan fungsi kognitif mereka.

Risiko Menjalani Ice Hack Diet

Terlepas dari manfaatnya, para ahli mengatakan, tidak ada dalam diet ini yang memiliki penelitian untuk menurunkan berat badan. Bahkan, diet tersebut memiliki beberapa tanda bahaya yang perlu diwaspadai.

Risiko Ice Hack Diet

Baca Juga: Intip Diet Sehat Ala Titik Puspa, Tetap Bugar dan Glowing di Usia 85 Tahun

Berikut adalah beberapa risiko ketika menjalani ice hack diet:

1. Kekurangan nutrisi: Diet ini membatasi kelompok makanan tertentu, yang dapat menyebabkan kekurangan nutrisi penting jika tidak direncanakan dengan hati-hati.

3. Penurunan berat badan sementara: Meskipun ice hack diet dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat, penting untuk diperhatikan bahwa penurunan berat badan ini mungkin tidak bertahan dalam jangka panjang.

3. Potensi kehilangan otot: Penurunan berat badan yang cepat dapat menyebabkan hilangnya otot, yang dapat mempengaruhi kekuatan dan kinerja fisik secara keseluruhan.

4. Kesulitan mempertahankan pola makan: Diet ini bisa menjadi tantangan untuk dipatuhi, terutama dalam situasi sosial atau saat makan di luar.

5. Potensi kenaikan berat badan kembali: Setelah berhenti mengikuti diet ini, ada risiko mendapatkan kembali berat badan yang telah diturunkan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga