Metode Ini Diklaim Ampuh untuk Memperoleh Bayi Kembar Perempuan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 29 Juni 2024
0 dilihat
Metode Ini Diklaim Ampuh untuk Memperoleh Bayi Kembar Perempuan
Selain faktor keturunan, mengonsumsi makanan sehat, semisal ubi-ubian, diklaim memperbesar peluang mendapatkan bayi kembar. Foto: Repro Istockphoto

" Terkadang memiliki anak kembar merupakan suatu keberuntungan saja. Namun ternyata, ada juga cara tersendiri untuk meningkatkan peluang memiliki anak kembar "

KENDARI, TELISIK.ID - Untuk memiliki anak kembar, tentunya harus dipersiapkan dengan matang. Berbagai perencanaan sejak sebelum hamil hingga memiliki momongan, perlu diperhatikan.

Tidak hanya soal materi, suami dan istri harus mempersiapkan mental terlebih dahulu apakah benar siap untuk memiliki sepasang bayi, terutama bagi ibu yang akan memakan waktu lebih banyak untuk mengurus bayi.

Agar dapat memiliki anak kembar perempuan memerlukan usaha dan dipengaruhi berbagai faktor. Terkadang memiliki anak kembar merupakan suatu keberuntungan saja. Namun ternyata, ada juga cara tersendiri untuk meningkatkan peluang memiliki anak kembar.

Berikut ini cara untuk mendapatkan anak kembar perempuan, dikutip dari liputan6.com, Sabtu (29/6/2024).

1. Riwayat Keluarga Kembar

Kenali terlebih dahulu apakah kamu punya riwayat keluarga kembar. Jika ada garis keluarga atau riwayat keluarga yang punya gen keturunan kembar, maka akan memudahkan atau memberi peluang lebih besar kamu melahirkan anak kembar dibanding wanita yang tidak punya gen keturunan anak kembar.

2. Bertambahnya Usia Memperbesar Kemungkinan Hamil Bayi Kembar

Kamu bisa menunggu hingga usia pertengahan 30 tahun untuk punya anak. Penelitian menemukan bahwa wanita yang hamil di usia tua, punya potensi besar hamil anak kembar karena tubuh akan lebih sering melakukan pelepasan lebih dari satu sel telur selama ovulasi saat usia bertambah.

3. Makan Lebih Banyak Asam Folat

Perhatikan gizi yang kamu konsumsi, perbanyak makanan tinggi asam folat untuk mendukung reproduksi yang subur dan potensial untuk hamil anak kembar.

Baca Juga: Apa itu Stillbirth atau Bayi Lahir Mati?

Konsumsi asam folat akan meningkatkan hormon yang mendukung perkembangan sel telur lebih sehat dan pelepasan sel telur yang subur.

4. Konsumsi Susu dan Produk Olahannya

Mengonsumsi susu dan produk olahannya juga dapat menjadi cara membuat anak kembar perempuan selanjutnya. Memperbanyak minum susu atau makanan olahan susu seperti yogurt dan keju tentunya juga baik untuk kesehatan.

Hormon yang dibawa susu sapi ternyata bisa meningkatkan kesuburan sehingga mudah hamil anak kembar.

5. Menaikkan Berat Badan

Menaikkan berat badan adalah salah satu saran yang akan diberikan dokter jika kamu ingin hamil anak kembar. Penelitian juga menunjukkan bahwa kenaikan berat badan bisa memperbesar kesempatan hamil anak kembar karena kesuburan area reproduksi juga bertambah.

6. Konsumsi Ubi Lebih Banyak

Konsumsi ubi juga dapat menjadi salah satu faktor yang berpengaruh terhadap kelahiran. Ubi mengandung senyawa yang bisa menyuburkan area reproduksi tubuh, terutama kulit ubi. Ubi bisa dijadikan menu harian, cukup sikat bersih kulit ubi kuning atau ubi manis hingga bersih dari tanah, kemudian rebus atau kukus hingga matang, makanlah langsung dengan kulitnya.

7. Metode Shettles

Metode Shettles telah ada sejak tahun 1960-an sebagai cara melahirkan anak perempuan dengan tingkat keberhasilan mencapai 75 persen. Metode yang ditemukan oleh Dr Shettles ini menjelaskan bahwa faktor yang paling penting dalam penentuan jenis kelamin adalah waktu berhubungan seksual dan kromosom pembawa sperma.

8. Makan Makanan Asam Sebelum Tanggal Ovulasi

Jika kamu sudah menandai kapan akan ovulasi, maka bersiap-siaplah untuk makan beberapa makanan asam. Makan makanan asam akan membantu menciptakan suasana kondusif untuk sperma perempuan bertahan hidup atau hidup lebih lama, dikutip dari halodoc.com.

Baca Juga: Sama-Sama Pembuahan di Luar Seks, Ini Beda Inseminasi dan Bayi Tabung

9. Lebih Sering Bercinta

Cara memiliki anak kembar perempuan selanjutnya yang bisa dicoba adalah lebih sering bercinta. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui posisi seperti apa yang bisa mendukung agar hamil anak kembar. Posisi seksual juga bisa menentukan.

10. Banyak Makan Sayur

Menurut sebuah penelitian, makan banyak buah dan sayur akan meningkatkan peluang untuk hamil anak perempuan. Beberapa orang juga percaya bahwa banyak mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan buah-buahan kaya kalsium bisa mendukung untuk memiliki anak kembar perempuan.

11. Kurangi Makan Garam

Selain menyehatkan tubuh, mengurangi makan garam mendukung untuk memiliki anak perempuan. Cobalah untuk mengurangi konsumsi makanan olahan dan batasi penggunaan garam untuk memasak.

Kamu bisa mengikuti berbagai cara yang telah disebutkan di atas. Namun, jika belum mendapatkan anak kembar, kamu tidak perlu bersedih, karena anak merupakan anugerah terindah dari Tuhan yang tentunya harus kamu syukuri terlepas dari anak kembar atau bukan, maupun laki-laki atau perempuan. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga