Mewahnya Pernikahan Putri Sultan Brunei, Pesta 10 Hari dan Pakaian Bertabur Berlian

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 21 Januari 2022
0 dilihat
Mewahnya Pernikahan Putri Sultan Brunei, Pesta 10 Hari dan Pakaian Bertabur Berlian
Putri Sultan Brunei dan suaminya Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi. Foto: Repro Jurnalsoreang

" Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah baru-baru ini mencuri perhatian karena akan menikah dengan pesta yang digelar selama 10 hari berturut-turut "

BRUNEI, TELISIK.ID - Di antara anak-anak Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, nama Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah tidak setenar saudaranya, Abdul Mateen Bolkiah atau Pangeran Mateen. 

Namun, sosoknya baru-baru ini mencuri perhatian karena akan menikah dengan pesta yang digelar selama 10 hari berturut-turut.

Dilansir dari Liputan6.com, acara pernikahan Fadzilah Lubabul Bolkiah sudah dimulai sejak 16 Januari dan akan berlangsung sampai 25 Januari 2022. Akad nikah digelar pada Kamis, 20 Januari 2022, dengan resepsi megah dilaksanakan Sabtu ini.

Putri Fadzilah terkesan lebih menutup diri sehingga banyak yang tidak mengetahui sosoknya. Putri Fadzilah merupakan putri Sultan Hassanal Bolkiah dari pernikahan keduanya.

Perempuan kelahiran 23 Agustus 1985, ini merupakan putri bungsu Sultan Brunei dengan mantan istrinya, Hajah Mariam Abdul Aziz. Saudara kandung Putri Fadzilah, yakni mendiang Pangeran Azim meninggal pada Oktober 2020 karena penyakit autoimun dan cukup dikenal di kalangan sosialita di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Rumah di Negara Ini Dijual Hanya Rp 16 Ribu, Ini Alasannya

Dilansir dari Jurnalsoreang, pada acara akad nikah tersebut, Sultan Hassanal Bolkiah turut hadir menyaksikan Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi, mengucapkan sumpah pernikahan yang menandakan ia telah sah menjadi suami dari putrinya, Fadzilah Lubabul Bolkiah.

Upacara pernikahan berlangsung dengan pengawasan beberapa anggota keluarga seperti Pangeran Abdul Mateen dan lainnya.

17 meriam ditembakkan untuk menandakan bahwa kerajaan Brunei telah menerima mahar dari keluarga mempelai pria.

Baca Juga: Mengenal Baghdad, Kota 1001 Malam dalam Sejarah Peradaban Islam

Dilansir dari ABC News, perhiasan pengantin wanita adalah tiara berlian yang memiliki enam zamrud berbentuk tetesan air mata, kalung berlian dengan tiga zamrud besar dan bros yang serasi.

Dia mengenakan sepasang sepatu hak Christian Louboutin bertatahkan kristal Swarovski dan gelang kaki emas murni yang tebal.

Dan sebagai pengganti bunga segar, pengantin wanita bahkan membawa buket permata yang berkilauan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga