Milad BKMT Sulawesi Tenggara ke-42 Dipusatkan di Konawe Selatan

Ashar Hamka, telisik indonesia
Selasa, 07 Maret 2023
0 dilihat
Milad BKMT Sulawesi Tenggara ke-42 Dipusatkan di Konawe Selatan
Defile peserta Milad ke-42 BKMT Sulawesi Tenggara yang dipusatkan di Konawe Selatan. Foto: Ashar/Telisik

" Perayaan milad BKMT Sulawesi Tenggara ke-42 digelar di Kabupaten Konawe Selatan, ditandai dengan pawai defile peserta "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Perayaan milad ke-42 BKMT Sulawesi Tenggara digelar di Kabupaten Konawe Selatan, ditandai dengan pawai defile peserta, Senin (6/3/2023) sore.

Satu persatu peserta defile melakukan selebrasi kehormatan di hadapan Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Ketua BKMT Sulawesi Tenggara, Hj. Masyura Illa Ladamay, Ketua BKMT Konawe Selatan Hj. Nurlin Surunuddin, yang berada di panggung kehormatan.

Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga berharap sebagai tuan rumah, selama pelaksanaan acara tidak mengecewakan. Bisa berjalan dengan baik, lancar serta bermanfaat bagi BKMT Sulawesi Tenggara dan khususnya BKMT Konawe Selatan.

“Jadikan milad BKMT ini sebagai momen ajang silahturahmi bagi seluruh BKMT. Dan momen untuk membangun sinergi antar daerah, dalam mendukung peningkatan ekonomi dan pembangunan daerah," harap bupati dua periode ini.

Baca Juga: Konawe Selatan Tuan Rumah Milad BKMT ke-42 Sulawesi Tenggara

Bupati Surunuddin menambahkan, sebagai mitra pemerintah daerah, khususnya di Konawe Selatan, BKMT selain bertugas dalam pembinaan serta peningkatan akhlak para majelis taklim, juga dituntut dapat berkolaborasi dalam menyukseskan berbagai program pemerintah daerah. Di antaranya, penanganan masalah stunting.

Defile peserta Milad ke-42 BKMT Sulawesi Tenggara yang dipusatkan di Konawe Selatan. Foto: Ashar/Telisik

 

Sementara itu, Ketua tim BKMT Buton Selatan Yuniar Budiman mengungkapkan, dalam kegiatan ini, pihaknya hanya menurunkan 20 orang kafilah yang bakal berlaga dalam tiga cabang yang dipertandingkan. Yaitu cabang Daiyah, Cabang Hafalan Juz 30 dan Defile. Istri Bupati Buton Selatan ini menuturkan, alasan minimnya personel dan cabang yang diikuti disebabkan karena persiapan yang mepet. Kendati demikian, dirinya, menargetkan di tiga cabang tersebut, rombongan kafilahnya dapat meraih tiga medali emas.

“InsyaAllah siap meraih hasil maksimal,“ ujarnya.

Baca Juga: Tiap Jumat, BKMT Sultra Organisir Masyarakat untuk Sedekah

Sekretaris panitia, Harsyam Nur menyebutkan, usai pembukaan yang dirangkaikan dengan defile peserta, kegiatan milad BKMT pada Selasa (7/3/2023) hari ini, dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba.

Lomba bakal digelar Selasa (7/3/2023) seharian penuh hingga selesai. Dan pada malam harinya, akan langsung dilakukan penutupan.

“Di sela sela kegiatan milad BKMT ini panitia menggelar pameran yang berasal dari UMKM-UMKM di Konawe Selatan,“ ujar Harsyam. (A-Adv)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga