Milad ke-20, UMK Bakal Bangun Peradaban Berbasis Teknologi dan SDM

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Sabtu, 02 Oktober 2021
0 dilihat
Milad ke-20, UMK Bakal Bangun Peradaban Berbasis Teknologi dan SDM
Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK). Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Ternyata peradaban itu bisa bangkit kembali dengan teknologi dan SDM "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) akan membangun peradaban berbasis teknologi dan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UMK, Amir Mahmud, saat menghadiri puncak Milad ke-20 UMK, Sabtu (2/10/2021).

"Ternyata peradaban itu bisa bangkit kembali dengan teknologi dan SDM," ujarnya.

Lebih lanjut, Amir Mahmud mengatakan, di usia ke-20 UMK akan mengusung virtual university, serta membuat blended online dan offline, akan di kemas dengan baik, serta akan diperlihatkan kepada orang lain bahwa UMK bisa membuat seperti itu.

"Tidak hanya itu, UMK akan menyumbangkankan pembelajaran jarak jauh. Jadi sekarang ini kita sudah ditunjuk oleh Universitas Cyber Muhammadiyah yang baru berdiri kemarin 30 September 2021 sebagai pelaksana unit pengelola pengajar jarak jauh di Sulawesi, jadi kami akan menjadi center pengembangan pembelajaran jarak jauh," jelasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku sangat berbahagia, sebab UMK selama 20 tahun telah berkontribusi dan berkiprah di Kota Kendari.

Baca Juga: 7 Los Peddys Market di Kendari Dilalap Si Jago Merah

Baca Juga: Warganya Dimarahi Mensos, Gubernur Tersinggung dan Minta Presiden Evaluasi Risma

"Mudah-mudahan milad yang ke-20 ini semakin mematangkan UMK dan bisa menjadi universitas yang dibanggakan, bisa terus maju dan bisa berkiprah secara nasional," ujar Sulkarnain

Pemerintah Daerah (Pemda) akan terus berdiskusi dengan pihak UMK, untuk mewujudkan beberapa gagasan.

"Semoga nanti dalam proses perwujudannya bisa direalisasikan, ada beberapa yah, termasuk misalnya bagaimana aparat di pemerintah Kota Kendari yang belum berstatus sarjana, itu mungkin nanti bisa kita kerjasamakan untuk bisa difasilitasi," tutup Sulkarnain.

Sementara itu, salah satu mahasiswa UMK, Ummul Khaerat, berharap di usia yang ke-20 tahun UMK bisa menjadi Universitas Islam yang lebih maju ke depannya di Sultra.

"Kalau perlu UM Kendari menjadi yang terbaik di Indonesia bagian timur," ucap Ummul. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga