Mimpi Lancar Baca Al-Fatihah Padahal Belum Pernah Pelajari, Wanita Ini Putuskan Mualaf

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 03 Agustus 2023
0 dilihat
Mimpi Lancar Baca Al-Fatihah Padahal Belum Pernah Pelajari, Wanita Ini Putuskan Mualaf
Seorang wanita di Kota Kendari memutuskan mualaf setelah mendapat petunjuk mimpi membaca surat Al-Fatihah. Foto: Okezone.com

" Seutas kisah menggugah iman datang dari seorang wanita yang belum lama ini memutuskan untuk memeluk Islam. Monica sering disapanya, merupakan wanita asli Manado yang kini menetap dan tinggal di Kecamatan Baruga, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Seutas kisah menggugah iman datang dari seorang wanita yang belum lama ini memutuskan untuk memeluk Islam. Monica sering disapanya, merupakan wanita asli Manado yang kini menetap dan tinggal di Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Kepada Telisik.id, wanita berumur 22 tahun itu menceritakan bagaimana perjalanannya hingga mengenal Islam. Ia mengaku, keputusannya memeluk Islam memang didasari keinginannya untuk menikahi sang kekasih yang beragama Islam.

Namun hal tersebut tak semata ia putuskan, Monica mengatakan, sempat ada pergolakan batin yang membuatnya bimbang untuk memeluk Islam.

Baca Juga: Perjalanan Sinead O Connor Mualaf Sebelum Meninggal

Ia akhirnya berdoa dan meminta petunjuk tentang kebenaran Islam untuk meyakinkan keputusannya. Hingga suatu malam, Allah SWT jawab kebimbangan hatinya, Monica bermimpi dirinya membaca surat pembuka Alquran, surat Al-Fatihah dengan lancar dan fasih, padahal saat itu dirinya tidak pernah membaca dan mempelajari surat tersebut sebelumnya.

Dari situ, Monica bulat untuk mengucap kalimat syahadat dan disaksikan puluhan jemaah di Masjid Al-Kautsar Kendari pada 22 Desember 2022 lalu.

Monica kini telah menikah dan merasa bersyukur dengan keputusannya tersebut, sang suami dengan sabar mengajari hal-hal tentang Islam, terutama dalam ibadah.

Salah satu ujian yang sempat dirasakan Monica setelah memeluk Islam ialah restu orangtua. Awalnya kedua orangtuanya tentu marah dan tak setuju dengan keputusan putrinya pindah agama.

Makin ke sini, kegigihan dan niat Monica yang bulat menjadi seorang muslim membuat hati mereka luluh dan kembali menjalin hubungan baik dengan Monica.

Baca Juga: Meski Ikut Keyakinan Suami, Mualaf Asal Kota Kendari Ini Serius Belajar Islam

Sebelum menutup perbincangan, Monica meminta didoakan agar istiqomah dalam menjalani ibadahnya sebagai seorang muslim.

Dikutip dari Yatimmandiri.org, kata “Mualaf” berasal dari bahasa Arab yang berarti sosok yang dilembutkan hatinya. Orang tersebut mengalami gejolak batin saat memeluk agama sebelumnya dan hatinya diluluhkan serta dilembutkan oleh Allah swt sehingga memeluk agama Islam.

Menurut syariat, mualaf merujuk pada orang-orang yang hatinya sudah diikat dan dicondongkan kepada Islam. Dengan demikian, para mualaf membutuhkan dukungan sosial dari lingkungan sekitarnya untuk menyesuaikan diri. (A)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga