Mimpi Makhluk Halus Tinggal di Kamar Kosong Rumah Kontrakan, Panggil Paranormal Ternyata Betul Ada

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 09 September 2023
0 dilihat
Mimpi Makhluk Halus Tinggal di Kamar Kosong Rumah Kontrakan, Panggil Paranormal Ternyata Betul Ada
Dalam mimpinya, Risna melihat seseorang berada dalam kotrakannya, berpakaian serba putih. Foto: Kolase

" Mimpi seringkali menjadi bunga tidur, tetapi kadang-kadang, mimpi dapat menghadirkan peristiwa tak terduga dalam kehidupan kita. Namun ketika paranormal datang mengecek, hal tak terduga terjadi "

KENDARI, TELISIK.ID - Mimpi seringkali menjadi bunga tidur, tetapi kadang-kadang, mimpi dapat menghadirkan peristiwa tak terduga dalam kehidupan kita. Namun ketika paranormal datang mengecek, hal tak terduga terjadi.

Inilah yang dialami oleh seorang mahasiswa di Kota Kendari yang dikenal sebagai Risna. Suatu malam, dalam mimpinya, Risna berinteraksi dengan seseorang yang tak dikenal.

Risna, yang kini berkuliah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, tinggal di dekat kampusnya. Namun, apa yang terjadi setelah mimpinya itu membuatnya terguncang.

"Dekat dapurku, rumah yang saya tinggali ada satu kamar yang selama ini tertutup dan tidak pernah digunakan. Namun, setelah mimpi aneh itu, semuanya berubah," ucapnya, Sabtu (9/9/2023) malam.

Baca Juga: Mistik, Asrama Keraton depan UHO Kendari Kerap Muncul Suara Aneh

Dalam mimpinya, Risna melihat seseorang berada dalam kamar tersebut, lengkap dengan ranjang dan pakaian. Kejadian itu begitu mengganggu, hingga Risna memutuskan untuk memanggil seseorang yang memiliki kemampuan paranormal untuk memeriksa kamar tersebut.

Setelah pemeriksaan paranormal, Risna memutuskan untuk mengubah kamar kosong tersebut menjadi ruang mainan anak-anak. Pintunya tidak pernah ditutup, dan kamar tersebut menjadi lebih hidup dengan kegiatan sehari-hari.

"Saya isi kamarku, tapi juga saya harus jaga tetap aktif. Saya pastikan tempat penyimpanan di dalamnya selalu rapi dan pintunya tidak pernah ditutup," jelas Risna.

Menurut Risna, pelajaran yang dapat diambil dari pengalamannya adalah pentingnya menjaga agar kamar yang tidak digunakan selalu aktif. Hal itu mencegah entitas halus atau energi negatif berkembang dalam keheningan.

Cerita serupa juga terjadi di Kota Kendari, seperti yang diungkapkan oleh Novia Rahmadani. Ia membagikan pengalamannya yang mirip dengan Risna, mengingatkan akan pentingnya menjaga kamar yang tidak digunakan tetap aktif.

Baca Juga: Mistik: Bahan Ini Dipercaya Masyarakat Buton Usir Makhluk Halus pada Bayi

"Sama kaya saya dulu, waktu di kontrakan lamaku," kata Novi.

Namun, pertanyaan yang muncul adalah bagaimana cara mengatasi atau menangkal kehadiran makhluk halus dalam situasi seperti ini.

Faris Muhammad, seorang yang mengaku memiliki kemampuan untuk mendeteksi tanda-tanda adanya makhluk halus, memberikan wawasan tentang cara menghadapinya.

Menurut Faris, salah satu cara untuk mengusir atau menangkal makhluk halus adalah dengan menjaga kegiatan aktif dalam kamar tersebut. Ini bisa berupa membersihkan, menyapu, atau sekadar menghabiskan waktu di dalamnya beberapa kali sehari.

"Jangan selalu pikir negatif, kalau semakin takut, tetap terbayang-bayang", imbuhnya. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga