Minta MPR RI Amandemen UUD 1945, Giras Dorong Presiden Jokowi Tiga Periode

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 31 Maret 2022
0 dilihat
Minta MPR RI Amandemen UUD 1945, Giras Dorong Presiden Jokowi Tiga Periode
Deklarasi Giras untuk Jokowi tiga periode. Foto: Ist.

" Gerakan untuk mengusung Presiden Jokowi menjabat 3 periode terus bergaung di berbagai daerah di seluruh Indonesia "

SURABAYA, TELISIK.ID - Gerakan untuk mengusung Presiden Jokowi menjabat 3 periode terus bergaung di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Meski konstitusi telah tegas membatasi jabatan presiden 10 tahun atau 2 periode, namun aspirasi untuk meminta anggota parlemen di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk mengamandemen konstitusi, terus bergulir.

Dukungan untuk presiden Jokowi tiga periode juga muncul di Kota Pahlawan, Surabaya. Elemen yang mengatasnamakan Giras (Gerakan Independen Rakyat Surabaya) mendeklarasikan dukungan untuk Presiden Jokowi melanjutkan kepemimpinan untuk periode ke-3.

"Presiden Jokowi masih layak di anjutkan hingga 3 periode. Meski masih panjang perjuangan ini karena konstitusi membatasi tapi apa boleh buat bagi para fans berat Jokowi seperti apa yang dilakukan oleh Giras tetap saja menyuarakan agar Jokowi kembali terpilih pada periode berikutnya ya melalui amandemen konstitusi," ujar Syaiful Anwar, Koordinator Giras di Surabaya, Kamis (31/3/2022).

Syaiful menyerukan kepada masyarakat di Surabaya untuk tetap mendukung Jokowi di mana dirinya berharap semua lapisan masyarakat dapat mengikuti jejak Giras terutama untuk memberikan dukungannya kepada Jokowi.

Baca Juga: Masyarakat Madura Dukung Presiden Jokowi Tiga Periode

Baca Juga: Gerindra Siapkan Anwar Sadad Calon Gubernur Jatim 2024

“Ya ini kan hanya sebuah keinginan saja, meskipun nantinya harus berhadapan dengan pembatasan di konstitusi ya kami berdoa saja apa yang terbaik untuk bangsa ini. Tapi yang paling penting tetap jaga persatuan dan kesatuan,” terangnya.

Syaiful berharap para legislator di MPR RI untuk mendengar aspirasi masyarakat yang menginginkan Presiden Jokowi tiga periode.

"Ini adalah aspirasi rakyat yang wajib didengar wakil rakyat di MPR RI. Kami konsisten mendorong amandemen konstitusi dan menegaskan diri setia bersama Jokowi pada 2024 nanti," pungkasnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga