Minuman Segar Kekinian Nan Sehat, Cocok Disajikan saat Cuaca Panas

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 18 Oktober 2023
0 dilihat
Minuman Segar Kekinian Nan Sehat, Cocok Disajikan saat Cuaca Panas
Infused water merupakan salah satu minuman sehat nan menyegarkan yang bisa Anda sajikan ditengah cuaca panas dan terik. Foto: Blog.cove.id

" Minuman dingin nan segar sangat cocok dinikmati saat suasana sedang panas terik. Tak hanya itu, minuman segar mampu membangkitkan mood dan semangat ketika kamu sedang merasa suntuk "

KENDARI, TELISIK.ID - Minuman dingin nan segar sangat cocok dinikmati saat suasana sedang panas terik. Tak hanya itu, minuman segar mampu membangkitkan mood dan semangat ketika kamu sedang merasa suntuk.

Abda bisa mencoba beberapa resep minuman berikut seperti dikutip dari Ruparupa.com dan blog.cove.id:

Bahan:

2 liter air putih matang

400 gram gula pasir

400 ml perasan jeruk lemon

Es batu secukupnya

Baca Juga: Resep Es Pisang, Cocok jadi Camilan maupun Ide Jualan

Cara membuat:

1. Campurkan gula dan segelas air ke dalam panci, masak dan didihkan gula sampai larut. Matikan kompor dan biarkan hingga mendingin.

2. Tuang perasan lemon, gula pasir, serta air putih. Aduk seluruh bahan hingga merata. Campurkan es batu sesuai selera. Iced lemonade siap untuk dinikmati bersama teman.

2. Es buah pelangi

Bahan:

4 buah alpukat

2 buah Mangga

Jelly strawberry

Jelly degan

Krimer kental manis

Gula

Air es

Biji chia seed

Cara membuat:

1. Potong buah-buahan kedalam ukuran kecil. Potongan ini bisa kamu sesuaikan dengan selera. Lalu, buat jelly dari bahan yang sudah jadi. Biasanya, cara memasak jelly ini cukup mudah.

2. Kamu hanya perlu mencampurkannya dengan air. Setelah jelly jadi, kamu bisa dinginkan terlebih dahulu. Masukkan potongan buah-buahan dan air es ke dalam mangkuk. Lalu, campurkan dengan gula dan krimer. Es buah pelangi siap disajikan.

3. Infused water

Bahan:

Apel secukupnya

Mint secukupnya

Lemon secukupnya

Strawberry secukupnya

Mentimun secupunya

Baca Juga: Resep Sorbet Mangga Enak dan Bergizi hanya 4 Bahan Saja

Air 1 liter

Es batu (optional)

Cara membuat:

1. Cuci bersih seluruh buah-buahan serta daun mint di air bersih yang mengalir. Potong-potong buah sesuai selera. Masukkan ke dalam wadah berupa botol atau gelas besar.

2. Tuang air yang sudah kamu siapkan. Tutup wadah dan simpan infused water selama 3-4 jam. Setelah itu, infused water bisa dinikmati. Kamu juga bisa simpan di kulkas hingga 3 hari. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga