Miras Jadi Pemicu Utama Terjadinya Penganiayaan di Kendari

Muh. Baliudin, telisik indonesia
Kamis, 29 Oktober 2020
0 dilihat
Miras Jadi Pemicu Utama Terjadinya Penganiayaan di Kendari
Kasat Reskrim Polsek Mandonga, Baharuddin Suppu. Foto: Muh Baliudin/Telisik

" Setiap kasus penganiayaan entah itu KDRT atau penganiayaan lainnya yang dilaporkan, faktor utamanya adalah minuman keras yang ketika pelakunya sudah mabuk ditambah pula dengan faktor lain. "

KENDARI, TELISIK.ID - Minuman keras (Miras) jadi pemicu utama terjadinya kasus penganiayaan di Kota Kendari.

Kasat Reskrim Polsek Mandonga, Baharuddin Suppu menyampaikan, Miras memang adalah faktor utama terjadinya penganiayaan baik dari KDRT maupun lainnya yang berujung hilangnya nyawa.

"Setiap kasus penganiayaan entah itu KDRT atau penganiayaan lainnya yang dilaporkan, faktor utamanya adalah minuman keras yang ketika pelakunya sudah mabuk ditambah pula dengan faktor lain," jelaskan Kamis, (29/10/2020).

Baca juga: Seorang Guru SMKN 2 Kendari Ditemukan Tewas di Rumah Kebunnya Sendiri

Baharuddin menambahkan, untuk penyelesaian kasus tersebut ada beberapa alternatif yang digunakan yaitu dengan cara kedua bela pihak mau atur damai, atau diproses secara hukum sesuai dengan aturan berlaku.

"Jadi, jauhi hal-hal yang dapat menyebabkan tindakan kriminal itu terjadi, seperti minuman keras dan lain sebagainya. Agar tidak berdampak negatif bagi diri sendiri, keluarga dan orang banyak," tuturnya.

Dalam akhir pekan ini juga, untuk kasus penganiayaan yang masuk dalam penanganan Polsek Mandonga pada wilayah Kecamatan Mandonga masih dalam kategori tinggi. Salah satu yang menjadi pemicu utama dalam kasus ini yaitu minuman keras. (B)

Reporter: Muh. Baliudin

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga