Misi Sultra Sehat, Relawan Lukman Abunawas Laksanakan Zumba Mingguan

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 17 Juni 2024
0 dilihat
Misi Sultra Sehat, Relawan Lukman Abunawas Laksanakan Zumba Mingguan
Suasana zumba diikuti ratusan orang di pelataran Kolam Retensi Boulevard Kendari. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dengan misi Sultra Sehat, mengajak masyarakat Kota Kendari melaksanakan zumba setiap hari Minggu "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dengan misi Sultra Sehat, mengajak masyarakat Kota Kendari melaksanakan zumba setiap hari Minggu.

Senam zumba mengambil lokasi di area parkiran Kolam Retensi Kendari, diikuti berbagai komunitas dan relawan Lukman Abunawas serta masyarakat yang kebetulan berolahraga di lokasi tersebut.

Salah seorang relawan Lukman Abunawas, Arya Yudha Perwira mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan setiap Minggu ini untuk memotivasi kembali kepada para ibu-ibu maupun anak muda tentang pentingnya pola hidup sehat.

Baca Juga: Selebgram Terkenal Pemilik Toko Tas Branded di Kendari Dibobol Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta

"Dengan adanya zumba ini dapat mendorong masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat tentunya dengan berolahraga. Pak Lukman Abunawas dengan misi Sultra Sehat juga bergelut di bidang olahraga sehingga ini sangat disupport," katanya, Minggu (16/6/2024).

Selain itu, untuk merajut kembali tali silaturahmi bersama komunikasi-komunitas dan masyarakat yang ada di Kota Kendari.

Koordinator kegiatan, Rano Setiawan mengatakan, motivasi penyelenggarakan senam zumba adalah mengedukasi pentingnya olehraga untuk kebugaran jasmani dan rohani.

Hal itu dikarenakan zumba dianggap efektif untuk membakar banyak lemak, utamanya di kalangan wanita dewasa, sebab gerakan-gerakannya cenderung intens dan tanpa henti.

“Dengan adanya antusias serta semangat yang tinggi dari peserta senam zumba ini, maka kami berencana melakukan kegiatan ini kembali secara rutin. Kalau bisa tiap Minggu sekali,” ucap Rano.

Sementara itu, salah seorang peserta senam zumba, Irma mengatakan, kegiatan setiap Minggu sore ini membangkitkan semangat olahraga, ditambah lagi kebersamaan membuat semakin bersemangat.

Baca Juga: Jasa Cabut Bulu Ayam di Kendari Raup Untung Saat Idul Adha

"Keren sih kegiatan seperti ini, semoga pak Lukman Abunawas terpilih dan selalu mengampanyekan pola hidup sehat, dengan selalu mengedukasi masyarakat lewat zumba dan senam seperti ini," kata Irma.

Selain itu kata Irma, melihat sosok Lukman Abunawas sebagai calon pemimpin yang selalu merakyat dan peduli akan masyarakat.

Ia berharap, jika Lukman Abunawas terpilih menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara, selain mengedukasi masyarakat juga memperbaiki fasilitas transportasi dan pembangunan daerah. (A-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga