Mistik: 4 Tanda Warung Makan Pakai Jin Penglaris, Rasanya Berbeda Jika Baca Doa

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 02 Desember 2022
0 dilihat
Mistik: 4 Tanda Warung Makan Pakai Jin Penglaris, Rasanya Berbeda Jika Baca Doa
Seringkali jika melihat suatu warung makan yang pengunjungnya sangat banyak bahkan membludak, muncul desas-desus perihal tempat tersebut menggunakan penglaris. Foto: Jatimnetwork

" Mitos jin penglaris dalam usaha kuliner ini bertugas untuk membuat makanan yang disajikan memiliki cita rasa yang enak dan mampu memikat hati pengunjungnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Seringkali jika melihat warung makan yang pengunjungnya sangat banyak bahkan membludak, muncul desas-desus perihal tempat tersebut menggunakan penglaris.

Konon, mitos jin penglaris dalam usaha kuliner ini bertugas untuk membuat makanan yang disajikan memiliki cita rasa yang enak dan mampu memikat hati pengunjungnya.

Namun dapat dipastikan tidak ada seorang pun yang mau memakan makanan yang sudah terkontaminasi jin penglaris.

Berikut beberapa ciri yang bisa dijadikan tanda tempat makan yang menggunakan jin penglaris, telah dirangkum dari berbagai sumber:

1. Terdapat ruang khusus yang tidak boleh dibuka

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, tempat makan yang menggunakan jin penglaris biasanya terdapat ruangan khusus yang tidak boleh dibuka oleh siapapun kecuali pemiliknya.

Karena, dipercayai bila ada tempat seperti itu maka tempat tersebut merupakan tempat tinggal jin penglaris dan ruangan untuk si pemilik melakukan ritual.

Baca Juga: Kisah Jay Kim Youtuber Asal Korea Selatan jadi Mualaf

Namun agak sulit bagi pengunjung untuk mengetahui ada atau tidaknya ruangan khusus ini, dikarenakan pasti lokasinya yang tersembunyi dan di luar jangkauan pengunjung.

2.  Lokasi cuci piring yang jauh dari tempat makan

Lokasi tempat cuci piring yang jauh dari keramaian ini disebut-sebut agar jin penglaris bisa bertugas dengan baik.

Meskipun begitu, tidak semua tempat makan yang lokasi cuci piringnya jauh dapat dikatakan memelihara jin penglaris. Bisa jadi tempat makan tersebut memiliki alasan lain.

3. Rasanya akan berubah bila membaca doa terlebih dahulu

Melansir Soerang, ciri satu ini dapat dipraktekkan dengan mudah. Bila makanan yang tadinya terasa lezat namun saat membaca doa terlebih dahulu rasanya kemudian berubah. Bisa jadi mengindikasikan bahwa tempat makan tersebut menggunakan jin penglaris.

Baca Juga: Kisah Bocah 8 Tahun Pandai Ngaji Sebelum Mualaf

4. Kelezatannya akan hilang jika tidak makan di tempat

Bila rasa dari makanan yang dibawa pulang dan makan di tempat kelezatannya berbeda, maka bisa dicurigai adanya campur tangan jin penglaris di dalam makanan tersebut.

Itulah beberapa ciri atau tanda yang dapat dikenali untuk menghindari tempat makan yang menggunakan jin penglaris. Namun tentunya, ciri diatas tentunya hanya mitos yang tidak dapat dibuktikan secara ilmiah. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga