Mistik, Asrama Keraton depan UHO Kendari Kerap Muncul Suara Aneh

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 25 Agustus 2023
0 dilihat
Mistik, Asrama Keraton depan UHO Kendari Kerap Muncul Suara Aneh
Kondisi Asrama Keraton, Lorong Salangga, Kota Kendari, telah terbengkalai dan meninggalkan kesan angker. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Di tengah pergulatan antara realitas dan mitos, kisah horor yang menakutkan, dari bekas asrama mahasiswa Lorong Salangga, depan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Jalan HEA Mokodompit. Bangunan tua sepi itu telah berubah menjadi tempat hunian makhluk-makhluk gaib, membuat suara-suara aneh sering terdengar memenuhi malam "

KENDARI, TELISIK.ID - Di tengah pergulatan antara realitas dan mitos, kisah horor yang menakutkan, dari bekas asrama mahasiswa Lorong Salangga, depan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Jalan HEA Mokodompit. Bangunan tua sepi itu telah berubah menjadi tempat hunian makhluk-makhluk gaib, membuat suara-suara aneh sering terdengar memenuhi malam.

Bernama Asrama Keraton, bangunan itu sudah tidak berpenghuni, sengaja atau tidaknya ditinggalkan kerap menyisakan anggapan bahwa tempat tersebut angker.

Kisah horor itu bermula dari asrama mahasiswa yang dulu ramai dihuni di Lorong Salangga. Namun, awal tahun 2023, bangunan yang telah terbengkalai selama 2 bulan itu menyimpan lebih dari sekadar debu dan retaknya dinding. Suasana mistis mengelilingi bangunan itu, masyarakat sekitar mempercayai cerita-cerita klenik yang selalu menghantui sudut-sudutnya.

Baca Juga: Mistik: Bahan Ini Dipercaya Masyarakat Buton Usir Makhluk Halus pada Bayi

Para penghuni yang pernah menempati asrama itu tahun lalu, telah meninggalkan jejak mereka. Kudus, salah seorang mantan penghuni menceritakan, jika malam, sering ia dengar suara langkah kaki.

"Padahal, tidak ada orang di sana," ucapnya, Jumat (25/8/2023).

Tak terurus dan rusak, bangunan itu menjadi saksi bisu dari kisah-kisah penampakan dan suara misterius.

"Saya pernah lihat bayangan putih di tengah malam, mengambang di depan kamarku," kata Tiyo, mantan mahasiswa yang pernah tinggal di asrama tersebut.

Telisik.id berani melangkah ke dalam misteri itu. Pada pukul 19.00 Wita, sebuah penelusuran dilakukan. Namun, bulu kuduk tak terelakkan berdiri tegak saat bisikan-bisikan aneh mulai menghampiri. Seluruh area terlihat dipenuhi semak belukar yang tumbuh liar, sedangkan suasana pintu kamar asrama terbuka lebar, memperlihatkan bekas-bekas kotoran yang tidak dibersihkan.

Dikenal sebagai salah satu tempat angker, bangunan bekas asrama itu juga menyisakan sejarah kelam tentang pertikaian antara warga sekitar dan penghuni asrama.

Baca Juga: Mistik: Wanita Ini Kemasukan Roh Jahat saat Ajak Orang Bermain Kartu

Sosok wanita misterius juga pernah dirasakan kehadirannya. Beberapa warga mengaku telah melihat penampakan seorang wanita yang berjalan sendiri di malam hari.

"Aromanya harum, seperti melati dan bunga kamboja," ujar Selfi Dewi, seorang warga sekitar yang pernah merasakan kehadiran sosok itu.

Dalam gelapnya malam, bekas asrama mahasiswa Lorong Salangga terus menyimpan kisah-kisah angker yang tak terlupakan. Masyarakat di sekitar tetap hidup dalam ketakutan dan rasa ingin tahu akan apa yang sebenarnya terjadi di dalam dinding-dinding usang bangunan itu. Sesuatu yang lebih dari sekadar mitos, kehadiran makhluk gaib terus menjadi misteri. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga