Logo Telisik.id

Mistik: Benarkah Nonton Film Horor Bikin Hantu Datang?

497 dibaca Mistik: Benarkah Nonton Film Horor Bikin Hantu Datang?

Ilustrasi menonton film horor. Foto: Repro google.com

" Lebih ke ini ketika orang pengen tahu sesuatu, hanya pengen lihat hantu-hantuan mistis-mistisan. Secara tidak langsung dirinya buka untuk pengen tahu dan membuka diri, ngerasain mereka."

KENDARI, TELISIK.ID - Berbicara soal mistik ataupun hal ghaib memang tak ada habisnya, apalagi di tengah masyarakat Indonesia.

Terkait cerita mistis, beredar kabar bahwa konon katanya jika kita menonton sebuah film horor maka akan memancing hantu untuk datang, namun benarkah demikian?

Seorang penulis buku, Risa Saraswati yang terkenal dengan kemampuan indigonya, bersama para sepupunya yang memiliki kemampuan sama dalam Channel Youtube 'Jurnal Risa' membahas hal ini.

Mengutip judul video 'Peter CS Pernah Datang ke Rumah Reza Di Belanda', salah satu sepupu Risa, dan sosok yang cukup dituakan di antara saudara persepupuan itu, Angga Purwana, membenarkan film horor bisa memanggil 'mereka' yang tak terlihat.

Angga mengatakan, saat seseorang menonton film atau video horor, maka secara tidak langsung orang tersebut sudah siap untuk berkomunikasi dengan 'mereka'.

Baca juga: Mana yang Lebih Baik, Olahraga Pagi atau Malam?

"Lebih ke ini ketika orang pengen tahu sesuatu, hanya pengen lihat hantu-hantuan mistis-mistisan. Secara tidak langsung dirinya buka untuk pengen tahu dan membuka diri, ngerasain mereka," kata Angga di Channel Youtube 'Jurnal Risa'.

Kasus serupa, kata dia, berlaku juga saat orang melakukan permainan berbau mistis, seperti jelangkung, papan ouja, dan sebagainya.

"Nah, secara nggak langsung itu ngebuka gerbang mereka untuk bisa berinteraksi sama kita. Kebanyakan gitu, kaya orang yang main selain nonton, ada orang yang nyoba-nyoba main jelangkung," ungkapnya

Saat pikiran dan fisik seseorang sudah terfokus atau tersugesti pada hal-hal gaib, maka 'mereka' merasa terpanggil. Alhasil, jadilah merasa ada nuansa aneh saat kita menonton video horor atau melakukan permainan yang hubungan dengan 'dunia lain' dan sebagainya.

"Itu juga sama secara nggak langsung mereka mempersiapkan diri untuk ingin bisa berinteraksi. Nah, akhirnya itu mancing mereka bisa dan mau berinteraksi sama kita," tutupnya.

Dengan demikian, mulai sekarang Anda sebaiknya mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum memtuskan nonton film horor atau melakukan permainan berbau mistis, daripada nanti tak menutup kemungkinan mengalami hal yang bikin bulu kuduk merinding. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video