Mistik: Cerita Pemilik Benda Bertuah Diberi Asupan Darah Segar Tiap Minggu

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 21 April 2024
0 dilihat
Mistik: Cerita Pemilik Benda Bertuah Diberi Asupan Darah Segar Tiap Minggu
Jenglot, boneka mistik yang dipercaya memiliki kekuatan magis. Foto: Repro pexel.com

" Setiap malam Jumat, jenglot diberi makan darah segar dari ayam hitam cemani "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pria telah menjalani perjalanan penuh misteri, dengan memelihara sebuah benda bertuah yang diberi asupan darah segar setiap minggu.

Pria ini telah menghabiskan waktu dan energinya untuk merawat sebuah benda bertuah yang dikenal sebagai jenglot. Setiap malam Jumat, hari yang dianggapnya sakral, pria ini memberi makan jenglot dengan darah segar dari ayam hitam cemani.

Jenglot, makhluk jadi-jadian yang mirip dengan boneka hitam, memiliki rambut ijuk, berkuku, dan bertaring panjang, dengan tinggi kurang dari 12 cm bahkan lebih, dipercayai memiliki kekuatan mistis, jenglot bisa memberikan manfaat tertentu.

Percaya bahwa jenglot memiliki kekuatan mistis yang luar biasa, sebagian masyarakat Indonesia mempercayai bahwa memberikan darah sebagai nutrisinya akan membuat jenglot tetap kuat.

Namun, juga diyakini bahwa jika perjanjian dengan jenglot tidak ditaati, bisa menyebabkan malapetaka dan bencana bagi orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga: Mistik: Koma 7 Bulan, Wanita di Buton Utara Akhirnya Terbebas dari Belenggu Santet

Ketika dihubungi melalui telepon, Jumat (19/4/2024) malam, pria dengan nama samaran Rinda (56), secara gamblang menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk merawat jenglot. Menurutnya, jenglot ia percaya sebagai sumber kekuatan gaib yang tak ternilai harganya.

"Setiap minggu, tepatnya malam Jumat, satu ekor ayam hitam selalu saya siapkan," ucap Rinda.

Sementara anak pemilik benda bertuah, Fatul, juga berbagi pengalamannya tentang keberadaan jenglot di rumah mereka. Menurutnya, kehadiran jenglot memberikan aura yang berbeda di rumah mereka.

"Aura mistiknya kuat dalam rumah. Terlebih lagi kalau sudah dikasih makan darah ayam hitam, kuku dan rambutnya bisa terus tumbuh", ujar Fatul, saat ditemui di Kendari Beach, Sabtu (20/4/2024) malam.

Baca Juga: Misteri Suara Tangisan Wanita dalam Galian PT OSS Morosi

Sementara La Abu, seorang yang mengaku memiliki pengetahuan spiritual, memperingatkan tentang efek samping dari merawat benda bertuah seperti jenglot. Menurutnya, kekuatan mistis yang dimiliki oleh jenglot bisa menjadi berbahaya jika tidak dipelihara dengan baik.

"Hati-hati, jika telat dikasih makan, jenglot bisa serang balik pemiliknya," ungkap Abu, Warga Buton Utara, saat dihubungi Telisik.id, Minggu (21/4/2024).

Sampai saat ini, pemilik jenglot tersebut tetap menjaganya karena kekuatan magis yang ia percayai dapat memberikannya keberuntungan. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga