Mistik: Cerita Seram Mahasiswa Tinggal di Kos-kosan Angker di Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 29 Februari 2024
0 dilihat
Mistik: Cerita Seram Mahasiswa Tinggal di Kos-kosan Angker di Kendari
Penampakan asrama Muna di Kendari (kiri), dan Asrama Keraton yang terkesan tak terurus (kanan). Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Fenomena mistik dan kengerian kerap menghantui mahasiswa yang tinggal di kos-kosan di Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Fenomena mistik dan kengerian kerap menghantui mahasiswa yang tinggal di kos-kosan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Salah satunya adalah kisah misteri yang menimpa Arina, seorang mahasiswi semester 7 yang baru saja pindah kos.  

"Saya merasa seperti diikuti oleh sesuatu saat hendak melaksanakan salat Isya," ungkap Arina kepada Telisik.id saat ditemui di sekitaran Kambu, Rabu (28/2/2024) malam.  

Arina mengungkapkan pengalamannya yang tidak biasa tersebut terjadi di malam hari, tepat setelah ia pindah kos. Saat melaksanakan salat Isya, ia merasa ada yang mengikutinya dari belakang, bahkan terdengar suara mengucapkan takbir di belakangnya.  

Menelisik lebih jauh, ternyata kosan yang ditempati Arina berada di kawasan yang dikenal angker, khususnya dekat dengan bekas asrama mahasiswa Lorong Salangga, depan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, di Jalan HEA Mokodompit.  

Bangunan tua yang kini telah terbengkalai itu, dikenal dengan nama Asrama Keraton, telah menjadi tempat tinggal makhluk-makhluk gaib yang membuat suara-suara aneh menghantui malam.  

Baca Juga: Mistik, Wanita Ini Ngaku Lebih Enakan Digagahi Genderuwo

Asrama Keraton, yang sebelumnya ramai dihuni oleh mahasiswa, kini telah ditinggalkan dan dikelilingi oleh cerita mistis dan kengerian. Adin Tio, salah seorang mantan penghuni, mengungkapkan bahwa seringkali terdengar suara langkah kaki di malam hari, padahal tidak ada orang di sekitar.  

Tidak hanya Asrama Keraton, tetapi juga Asrama Muna yang terletak di samping Universitas Halu Oleo (UHO) di Jalan Orinunggu, diyakini memiliki kehadiran makhluk supranatural yang menakutkan.  

Berdiri megah dengan bangunan dua lantai dan atap merah, Asrama Muna menyimpan segudang misteri horor yang menarik untuk ditelusuri.

Baca Juga: Mistik: Main Petak Umpet, Ketemu Arwah yang Tenggelam 7 Hari

Viqi Dayat, salah seorang mantan mahasiswa, menceritakan pengalamannya saat masih menempati Asrama Muna pada tahun 2017. Ia sering merasakan kehadiran sosok anak kecil yang tak terlihat, terutama pada pukul 23.00 Wita setiap malam.  

"Suaranya samar-samar, tetapi cukup untuk mengusik tidur saya," ucap Viqi Dayat, menggambarkan betapa terganggunya ia oleh keberadaan sosok anak kecil yang misterius.  

Kisah-kisah mistik yang menimpa para mahasiswa tinggal di kos-kosan angker di Kendari menjadi perbincangan hangat di kalangan mereka. Beberapa di antara mereka merasa terganggu oleh kehadiran makhluk supranatural di tempat tinggal mereka. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga