adplus-dvertising

Mistik: Deretan Lagu Indonesia yang Paling Menyeramkan, Nomor 3 Bikin Merinding

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 17 Juni 2022
371 dilihat
Mistik: Deretan Lagu Indonesia yang Paling Menyeramkan, Nomor 3 Bikin Merinding
Deretan lagu Indonesia yang punya kisah paling menyeramkan dan cerita mistik di dalamnya. Foto: Era.id

" Musik atau lagu yang kita dengarkan memiliki khasiat magis untuk membuat siapa pun yang mendengarkan tergerak "

KENDARI, TELISIK.ID - Musik atau lagu yang kita dengarkan memiliki khasiat magis untuk membuat siapa pun yang mendengarkan tergerak. Apalagi dengan perpaduan nada dan lirik yang selaras.

Istilahnya, lagu romantis membuat yang mendengar mabuk kepayang, sementara lagu kocak membuat siapa pun terbahak. Termasuk dengan lagu menyeramkan yang membuat siapa pun yang mendengar meriang. 

Memang ada lagu yang menyeramkan? Tentu saja. Ada yang menyeramkan karena nadanya, ada yang seram karena makna di balik liriknya, bahkan keduanya.


Berikut Telisik.id merangkum 5 lagu Indonesia yang paling menyeramkan dilansir dari berbagai sumber.

1. Resah - Payung Teduh

Melansir Sonora.id, lagu ini memang mulanya terdengar romantis, namun, ternyata lagu ini kaya akan interprestasi yang bisa diimajinasikan dengan hal mistis tentang kematian dan juga hantu.

Pernah ada rumor yang mengungkapkan bahwa lagu ini aslinya adalah sebuah puisi milik seseorang, yang adalah seorang teman dari sang Bassist Azis Comi, yang telah meninggal karena gantung diri.

2. Tinggal Kenangan – Gabby

Lagu yang satu ini pernah populer pada jamannya, awalnya lagu ini dijadikan lagu galau oleh para pendengar yang meratapi kisah percintaannya.

Namun, di tengah viralnya lagu 'Tinggal Kenangan' ini kemudian muncul rumor yang menyebutkan jika lagu ini ditulis oleh seseorang yang telah bunuh diri karena ditinggal oleh kekasihnya.

Baca Juga: Kendari Undercover: Kisah Wanita Muda Relakan Tubuhnya Dijamah Om-om Demi Biaya Kuliah

Tidak hanya itu saja, rumor yang lebih mengerikan saat itu adalah jika seseorang mendengarkan lagu ini pas malam hari, ia akan didatangi oleh arwah penasaran si penulis lagu.

3. Rintihan Kuntilanak – The Panas Dalam

Awalnya, band yang digawangi Pidi Baiq ini dibuat untuk lucu-lucuan saja. Namun lirik dan cerita dalam lagunya secara harafiah merupakan curhatan hati kuntilanak dan pastinya membuat pendengar parno dan merinding.

4. Tafsir Mistik – The Panturas

Melansir Pophariini.co, Siapa sangka lagu bernuansa surfrock bisa juga jadi meliuk seram. Single dari album terbaru, Ombak Banyu Asmara ini bercerita tentang setan yang tak mempan diusir dengan ruqyah. Tapi jangan salah sangka. Lagu bertema setan ini ternyata berbicara soal manusia dengan cara menyindir. Menyamakan manusia dengan setan.

Baca Juga: Mistik: Bermain Petak Umpet Malam Hari dengan Makhluk Halus di Kendari, Bikin Merinding

Begini bunyinya: Wahai setan yang bersembunyi di antara makna dan tak mempan diusir dengan ruqyah. Merasuki bangunan kepala dan mengendap hingga jadi lumrah Ruang khayalan yang tlah kau buka beri pembenaran pada dosa-dosa manusia yang takabur neraka dan coba ciptakan swanirwana. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga