adplus-dvertising

Mistik: Kota Wentira di Sulteng yang Punya Kerajaan Jin Terbesar dan Kaya Raya, Warisan Benua Atlantis

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 17 Februari 2022
0 dilihat
Mistik: Kota Wentira di Sulteng yang Punya Kerajaan Jin Terbesar dan Kaya Raya, Warisan Benua Atlantis
Ilustrasi, Kota Wentira di Palu yang terkenal sebagai kerajaan jin yang kaya raya. Foto: ABC

" Masyarakat yang mempunyai kemampuan khusus menyatakan, Wentira merupakan kota peradaban yang modern, maju, dan berkembang "

PALU, TELISIK. ID - Mitos kerap berkembang di Indonesia khsusnya di perdesaan, misalnya soal hal-hal mistis yang kebenarannya belum tentu pasti, seperti yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Wentira namanya, dipercaya oleh masyarakat sebagai kerajaan jin terletak di antara Kota Palu dan Kabupaten Parigimoutong, Sulawesi Tengah.

Letaknya berada di jalur Trans Sulawesi, jika mengunjungi tempat ini kita akan melihat tugu warna kuning yang dipercaya sebagai gerbang ke kerajaan jin Wentira.

Dilansir dari Inews.id, Konon, banyak yang percaya Kota Wentira sebagai titik paling angker di Indonesia. Banyak juga segelintiran masyarakat yang percaya kota ini merupakan warisan dari benua Atlantis yang hilang. Hal itu disebabkan karena banyak beredar cerita mistis yang sudah berkembang dan turun temurun terjadi di kota ini. 

Masyarakat yang mempunyai kemampuan khusus menyatakan, Wentira merupakan kota peradaban yang modern, maju, dan berkembang. Hal itu didukung oleh seseorang yang mempunyai kelebihan khusus mengklaim, kota tersebut sangat maju sampai tidak ada masyarakat satu pun yang hidup miskin di kota tersebut.

Penduduk asli percaya, Wentira adalah kerajaan jin terbesar. Tepatnya terletak di daerah perkebunan kopi di antara Kota Palu dan Kabupaten Buton, Sulawesi Tengah yang terhimpit  hutan belantara lebat dan seram.

Melansir Kaskus.co.id, Penduduk asli kota ini menyebut kalau wujud penunggu kota goib ini mempunyai wujud, bentuk badan serta rupa tidak jauh dari penampilan raga manusia pada biasanya.

Baca Juga: Mistik: Menyeramkan, Penampakan Jelmaan Suami Bikin Sang Istri Ketakutan

Cuma saja perbandingan yang mencolok serta sangat berbeda yakni penunggu Wentira ini mengenakan pakaian bercorak kuning tidak memiliki garis tengah pada bibirnya.

Kenyataan tersebut diklaim oleh warga setempat yang sempat berjumpa dengan penunggu kota mistis tersebut.

Baca Juga: Mistik: Para Pendaki yang Ditolak Penghuni Gunung

Ada pula kesaksian mistis dari beberapa golongan masyarakat yang menceritakan kalau ada seseorang sales yang lagi membawakan mobil mewah kepada klien yang bertempat tinggal di Kota Wentira.

Tetapi seseorang pekerja itu sales tersebut kaget serta tercengang kalau tempat tujuan yang dia kunjungi ialah kebon belantara serta hutan rimbun. Masyarakat sekitar tersebut yakin kalau pekerja itu terkena hipnotis dari penunggu kota tersebut.

Tidak cuma itu saja, apalagi teradapat cerita seseorang wanita yang lenyap tanpa jejak. Disebabkan terjalin ikatan asmara dengan penunggu kota tersebut serta hingga saat ini wujud wanita itu tidak ditemukan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga