Mistik: Mahkluk Ini Suka Curi dan Perkosa Perempuan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 28 Januari 2024
0 dilihat
Mistik: Mahkluk Ini Suka Curi dan Perkosa Perempuan
Penggambaran sosok mahkluk jadi-jadian yang mengenakan kolor, yang sering menculik dan memerkosa perempuan. Foto: Repro Istockphoto

" Berkeliarannya makhluk jadian-jadian ini sering yang dikaitkan dengan praktik ilmu hitam "

KENDARI, TELISIK.ID - Berkeliarannya makhluk siluman ini sering yang dikaitkan dengan praktik ilmu hitam. Lebih luas dikenal dengan sebutan Kolor Ijo, sosok menyeramkan yang suka mencuri dan bahkan melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan.

Konon, Kolor Ijo adalah hasil dari amalan ilmu gaib yang dilakukan oleh seseorang yang mencari kekuatan supranatural. Makhluk ini mengintai perempuan dan mengejutkan dengan pelecehan seksual yang dilakukannya.

Dalam cerita yang tersebar di masyarakat, Kolor Ijo digambarkan sebagai sosok siluman botak berwarna hijau, berkeliling hanya mengenakan celana atau kolor.

Menurut Sumarno, seorang pria dari Buton Utara yang mengklaim memahami dunia spiritual, Kolor Ijo menggunakan taktik telanjang agar tidak terlihat saat mencari mangsa perempuan.

"Mahkluk itu (Kolor Ijo) kalau incar mangsanya perempuan, biasa telanjang, supaya tidak kelihatan," ungkap Sumarno melalui sambungan telepon, Jumat (26/1/2024) petang.

Baca Juga: Titip Kotak Bertuah, Mampir Hantu Wanita Gendong Anak Penuh Darah

Ia menambahkan, adapun upaya pencegahan yang dipercayai masyarakat terhadap Kolor Ijo mencakup penggunaan bambu kuning yang dipasang di depan rumah. Bambu kuning dikatakan dapat membuat Kolor Ijo takut dan menjauh. Selain itu, bawang putih juga dianggap dapat mengusir makhluk jadian ini.

Kolor Ijo disebut-sebut memiliki asal-usul sebagai bentuk pesugihan yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan kekayaan instan. Syaratnya, Kolor Ijo harus memerkosa wanita, baik yang masih remaja maupun yang sudah berkeluarga. Fenomena ini membuat sejumlah orang merasa perlu berhati-hati.

Pengalaman dengan Kolor Ijo juga diungkapkan oleh Jodi Hernanda saat ditemui di kota Kendari, Kamis (25/1/2024). Dia pernah mengalami insiden di kampungnya di Kabupaten Muna.

Kejadian itu sempat menghebohkan kampungnya, dan warga setempat bahkan melakukan ronda selama hampir sebulan untuk menangkap mahkluk tersebut. Akhirnya, Kolor Ijo berhasil ditangkap dan diamankan oleh pihak berwajib pada sekitar tahun 2015.

Tidak hanya Jodi, rekannya saat ronda untuk mencari mahkluk tersebut, bernama Subun, juga merasa tidak tenang karena adiknya seorang perempuan. Fenomena berkeliarannya Kolor Ijo menciptakan kegelisahan di kalangan masyarakat waktu itu.

Melangkah lebih jauh lagi, melansir travel.okezone.com, ahli medium interdimensional, Furi Harun mengatakan bahwa kolor ijo termasuk makhluk astral. "Kolor ijo itu sebangsa siluman," katanya, dilansir dari MNC Portal.

Baca Juga: Mistik: Makhluk Ini Diyakini Makan Janin Bayi Demi Bertahan Hidup

Menurut Furi, ciri khas siluman tersebut tidak mengenakan baju dan hanya mengenakan kolor hijau sehingga disebut kolor ijo. "Tapi, sebagian orang yang bisa melihatnya, ya, hanya menamainya dengan siluman saja," tambah Furi.

Siluman Kolor Ijo memang mengincar perempuan. Bahkan ia bisa menyetubuhi wanita yang diincar.

"Kolor Ijo kebanyakan gangguin perempuan. Siluman ini memang memiliki ketertarikan yang besar dengan perempuan, sama dengan genderuwo. Bahkan, mereka bisa menyetubuhi perempuan," terang Furi. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga