Mistik: Misteri Wanita Berjalan di Atas Air Sungai Wanggu

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 23 Februari 2023
0 dilihat
Mistik: Misteri Wanita Berjalan di Atas Air Sungai Wanggu
Kejadian mistik yang terjadi di Sungai Wanggu semakin menambah kepercayaan masyarakat bahwa sungai itu memang memiliki aura yang menakutkan. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Sungai Wanggu yang terletak di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sejak lama dikenal memiliki aura mistis yang menakutkan "

KENDARI, TELISIK.ID - Sungai Wanggu yang terletak di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sejak lama dikenal memiliki aura mistis yang menakutkan. Konon, banyak kejadian misterius yang pernah terjadi di sekitar sungai yang dianggap keramat pada malam hari.

Beberapa warga setempat bahkan percaya bahwa sungai tersebut dihuni oleh makhluk halus. Dari pengamatan yang dilakukan Telisik.id pada malam hari, aura mistis serta sensasi dingin menusuk tubuh beriringan dengan suara-suara aneh di sekitar sungai tersebut.

Warga setempat, Aminah (43) mengungkapkan, dirinya pernah melihat sosok wanita berjalan di atas air Sungai Wanggu.

"Saat itu saya sedang mencuci pakaian di pinggir sungai, tiba-tiba saya melihat sosok wanita berjalan di atas air dengan pakaian putih. Saya sangat takut dan langsung lari pulang," cerita Aminah, Rabu (22/2/2023).

Kejadian supranatural juga dialami oleh seorang mahasiswa, Muhammad Rifal (21). Ia melihat kejadian serupa. Saat  mendekat, ia merasakan hawa dingin yang menusuk tulang dan mendengar suara gemericik air yang semakin kencang.

Baca Juga: Mistik: Deretan Pemali yang Paling Terkenal di Sulawesi Tenggara, Nomor 1 dan 4 Mengerikan

"Saat itu saya merasa sangat takut dan saya langsung berlari menjauh dari Sungai Wanggu," ujar Rifal.

Kejadian mistik yang terjadi di Sungai Wanggu semakin menambah kepercayaan masyarakat bahwa sungai itu memang memiliki aura mistis yang menakutkan.

Bagi sebagian orang, Sungai Wanggu dianggap sebagai tempat yang keramat dan harus dihormati. Namun, bagi sebagian lainnya, sungai itu dianggap sebagai tempat yang angker dan sebaiknya dihindari pada malam hari.

Baca Juga: Mistik: 4 Gunung Paling Menyeramkan di Indonesia,

Seorang wanita muda, Tari Rukmini (26) juga pernah mengalami kejadian aneh di Sungai Wanggu, bahkan mengerikan. Ia mengatakan bahwa ia pernah melihat sosok berwujud kuntilanak sedang duduk di pinggir sungai.

"Saat itu saya sedang jalan-jalan di sekitar sungai, tiba-tiba saya melihat sosok putih yang sangat menyeramkan. Saya langsung lari dan tidak berani kembali ke sana lagi," ungkap Tari.

Kejadian mistik atau hal-hal supranatural semacam ini masih diyakini sebagian orang, bahkan ada juga yang menganggap acuh tak acuh bagi yang menganggap remeh kejadian mistik. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga