Mistik: Teriak dan Bicara Tak Senonoh saat Mendaki Gunung, Mahkluk Seram Nempel di Pundak Mahasiswa

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 09 Mei 2024
0 dilihat
Mistik: Teriak dan Bicara Tak Senonoh saat Mendaki Gunung, Mahkluk Seram Nempel di Pundak Mahasiswa
Perjalanan penuh misteri, mahluk seram dirasakan menempel di pundak mahasiswa, karena mengucapkan kata-kata tak senonoh. Foto: Repro Istockphoto

" Mahasiswa lainnya, Alimin, merasakan langsung di pundaknya seperti ada yang menindih, mereka merasakan kehadiran sesuatu yang tidak wajar "

KENDARI, TELISIK.ID - Ekspedisi mendaki gunung berubah menjadi mimpi buruk, ketika seorang mahasiswa berteriak dan mengucapkan kata-kata tak senonoh. Kata-kata itu dilontarkan saat perjalanan, mengundang kehadiran mahkluk seram yang menempel di pundaknya.

Salah seorang mahasiswa yang terlibat dalam ekspedisi tersebut, Akbar, menceritakan perjalanan mereka dimulai dari Kota Kendari. Mereka adalah tiga orang mahasiswa yang sedang berkuliah  tahun 2018 silam, dan memutuskan untuk mengambil tantangan, dengan mendaki gunung di salah satu tempat di Konawe Selatan, sebagai bagian dari pengkaderan organisasi mereka.

Perjalanan yang semula penuh semangat, dimulai Sabtu sore menjelang Maghrib, berubah menjadi petualangan yang menegangkan, ketika mereka mencapai pertengahan gunung. Akbar mengaku bahwa keadaan cuaca mulai tidak bersahabat, namun yang lebih mengkhawatirkan adalah, sikap kurang pantas dari temannya yang mengeluarkan teriakan dan bicara tak senonoh.

Baca Juga: Mistik: Cerita Seram Penghuni Asrama Mahasiswa di Kendari Dihantui Makhluk Gaib

"Salah bicara itu hari, itu temanku Alim. Udara sekitar langsung dingin, naik dengan bulu kudukku. Tapi dia malah berteriak dengan kata-kata kotor," kata Akbar saat ditemui Rabu (9/5/2024) malam di sekitar Anduonohu, Kendari.

Mahasiswa yang juga turut dalam pendakian tersebut, Irgi Fahreza menambahkan, keadaan semakin memburuk ketika salah satu teman mereka, tanpa memperhatikan situasi yang serius, terus menerus mengumbar kata-kata kotor dan teriakan keras yang terdengar hingga ke sekitar.

Hal ini membuat suasana menjadi tegang dan memicu perdebatan di antara mereka." Setengah mati dikasih tahu, tidak bisa berhenti. Malah saya dimaki-maki, seperti orang kesurupan," ucap Irgi yang duduk bersebelahan dengan Akbar, di salah satu warkop.

Irgi mengungkapkan bahwa upaya untuk menenangkan temannya tersebut tidak berhasil. Bahkan, teriakan tersebut semakin mengganggu. Mereka mencoba untuk memperingatkan temannya tentang bahayanya situasi tersebut, tetapi sepertinya terlambat. Akibatnya, kejadian yang tidak terduga pun terjadi.

Mahasiswa lainnya, Alimin, merasakan langsung di pundaknya seperti ada yang menindih, mereka merasakan kehadiran sesuatu yang tidak wajar.

"Dari awal puncak saya sudah rasa ada yang lain. Pas tiba pertengahan saya tidak sadar kaya mataku ditutup. Dan pundakku berat sekali, sudah tidak sadarmi," beber Alimin, Kamis (9/5/2024) pagi saat dihubungi via telepon.

Awalnya, mereka mengabaikan hal itu sebagai imajinasi belaka. Namun semakin lama, kehadiran tersebut semakin nyata. Saat mereka mencoba untuk menjauh, mereka menyadari bahwa sesuatu itu menempel pada pundak salah seorang temannya.

Baca Juga: Mistik: Cerita Pemilik Benda Bertuah Diberi Asupan Darah Segar Tiap Minggu

Alimin menggambarkan bahwa mahkluk seram tersebut memiliki wujud yang tidak lazim. Pada awalnya, mereka tidak dapat mempercayai apa yang mereka lihat, namun kenyataan itu tidak dapat disangkal.

"Apa yang saya lihat waktu itu, tidak percaya. Tapi karena Akbar dengan Irgi bilang saya teriak tidak jelas, tidak lama kemudian kayak ada yang menempel di pundakku. Dari sebelum masuk mendaki sudah terasa memang," beber Alimin.

Mereka segera berusaha untuk menolong temannya dan melarikan diri dari tempat itu dengan secepat mungkin. Mereka mengaku, yang menempel di pundak Aliman terlihat seperti sosok wanita  dengan muka kosong dan rambut ikal sebahu, berbaju daster merah tua. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga