MKGR Jawa Timur Bidik Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 03 Januari 2023
0 dilihat
MKGR Jawa Timur Bidik Menangkan Golkar di Pemilu 2024
Kegiatan ziarah TMP di Jawa Timur, MKGR minta restu untuk memenangkan Golkar di Pemilu 2024. Foto: Ist.

" Sejumlah mesin Parpol Golkar sudah bergerak menggelar konsolidasi untuk target menang Pemilu 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sejumlah mesin Parpol Golkar sudah bergerak menggelar konsolidasi untuk target menang Pemilu 2024 mendatang.

Di Jawa Timur, ormas pendiri Partai Golkar yaitu Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) juga melakukan hal serupa. Dengan tujuan, Golkar bisa berjaya di pemilu mendatang.

"Kita harus tetap semangat karena kita perlu berjuang menuju 2024. Golkar terus berjuang, terus bekerja, terus berkarya. Kita akan menunjukan bahwa Golkar sebagai partai pemenang di Jawa Timur," pesan Letua MKGR Jawa Timur, Kodrat Sunyoto di Surabaya, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga: Belasan ASN Kemenag Kolaka Utara Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Kodrat yang juga Anggota DPRD Jawa Timur ini menekankan, bagaimanapun juga ormas MKGR adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan Partai Golkar.

"Sebagian besar kader MKGR adalah caleg, yang nantinya akan berjuang pada Pileg 2024," terangnya.

Kodrat pun memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh kader MKGR Jawa Timir yang maju Pileg 2024. Dengan tujuan untuk merebut kemenangan demi menambah jumlah kursi Partai Golkar.

"Kami juga memberikan instruksi dalam setiap kegiatan ormas MKGR kepada DPC kabupaten dan kota agar sebesar-besarnya kader MKGR di daerah untuk mewarnai di Pileg 2024," ujarnya.

Kodrat lalu menjabarkan, saat ini sekitar 35 persen kader MKGR, baik di DPR RI, provinsi hingga kabupaten dan kota kader MKGR sebagai caleg.

"Terus berjuang, jangan putus asa demi kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024," tambah Kodrat.

Baca Juga: Bantuan Korban Banjir di Sampang Madura Mulai Dikirim

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam beberapa kesempatan meminta MKGR sebagai salah satu ormas pendiri Golkar untuk terus memantapkan diri sebagai wadah perjuangan Partai Golkar memenangkan agenda politik 2024.

Airlangga menginstruksikan Ormas MKGR untuk terus melakukan konsolidasi penguatan dukungan, dengan membentuk jaringan basis massa sampai ke tingkat desa dan akar rumput yang merupakan basis kekuatan utama Partai Golkar.

"Semoga ke depannya, Ormas MKGR mampu berbenah diri untuk berkontribusi pada agenda-agenda politik Partai Golkar terutama memenangkan Pilpres 2024, Pileg 2024 dan Pilkada 2024," tutur pria yang juga Menko Perekonomian ini. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin  

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga