Mobil Angkot Jeblos ke Got, Sopir Injak Gas Dikira Rem

Mardianto, telisik indonesia
Sabtu, 15 Juni 2024
0 dilihat
Mobil Angkot Jeblos ke Got, Sopir Injak Gas Dikira Rem
Proses evakuasi mobil angkot yang jeblos ke got. Foto: Mardianto/Telisik

" Terjadi kecelakaan tunggal, mobil angkutan kota (angkot) jeblos ke got di depan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Terjadi kecelakaan tunggal, mobil angkutan kota (angkot) jeblos ke got di depan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari, Jumat (15/6/2024).

Kejadian itu terjadi karena sopir angkot tersebut mengira yang diinjaknya adalah rem, ternyata malah injak gas.

Dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja kaca depan angkot dan ban pecah usai menabrak rambu-rambu jalan dan setengah badan angkot masuk ke got.

Baca Juga: Bazar Pangan Murah Pemkot Kendari jadi Ajang Lomba Semarak Jelang Idul Adha

Dari penelusuran Telisik.id, diketahui bahwa kecelakaan terjadi ketika sopir hendak mendudukkan anaknya di kursi mobil. Saat hendak menginjak rem, ternyata sopirnya malah menginjak gas. Akhirnya mobil melompat dan terjadi kecelakaan.

"Dia bawa ini cucunya di mobil, terus ceritanya dia mau kasih duduk di kursi (mobil), mau injak rem namun salah injak gas," jelas istri sopir angkot sambil menggendong cucu yang dimaksud.

Setelah kecelakaan, banyak orang berkumpul baik sekeder melihat saja maupun datang membantu proses evakuasi.

Setelah beberapa saat, angkot berhasil dievakuasi dengan diangkat ramai-ramai dan dibantu tarik oleh mobil angkutan peralatan polisi dengan cara diikat.

Salah satu anggota kepolisian yang membantu proses evakuasi, Nandang mengatakan, ia tidak tau awal mula kejadian. Ia hanya sedang kebetulan lewat saja.

Baca Juga: Komisi III DPRD Sultra Bakal Sahuti Tuntutan Dugaan Pungli SPBU Pertamina di Muna

"Saya nda ngerti, kebetulan lewat saja tadi," ucap Nandang.

Selain itu, menurut Rais salah satu saksi lainnya mengatakan, kecelakaan tersebut diakibatkan sopir yang tidak mengetahui kalau yang diinjaknya gas bukan rem. Sehingga mobil terbang, kecelakaan.

"Dia (mobil) lompat, sopirnya nda tau kalau gas yang diinjak, dikira rem. Tapi alhamdulillah nda ada korban jiwa," jelas Rais, salah satu saksi yang ditmui Telisik.id pada Jumat (14/6/2024). (B)

Penulis: Mardianto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga