Mobil Bermuatan Pekerja Jaringan Indosat Asal Sulawesi Selatan Terguling di Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 31 Januari 2023
0 dilihat
Mobil Bermuatan Pekerja Jaringan Indosat Asal Sulawesi Selatan Terguling di Kolaka Utara
Kondisi mobil minibus Avanza usai terguling di penurunan sari mie, Desa Bahari, Kecamatan Tolala. Foto: Polres Kolaka Utara

" Sebuah mobil minibus Avansa Velos putih bernomor polisi (nopol) DP 1727 BS terguling di Jalan Trans Sulawesi, Desa Bahari, Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Sebuah mobil minibus Avansa Velos putih bernomor polisi (nopol) DP 1727 BS terguling di Jalan Trans Sulawesi, Desa Bahari, Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara.

Mobil yang mengangkut mengangkut lima pekerja jaringan Indosat/XL itu terguling di penurunan sari mie Tolala, Selasa (31/1/2023) tepatnya pukul 12.30 Wita.

Akibatnya, kendaraan tersebut rusak parah dan lima penumpang yang merupakan pekerja jaringan telekomunikasi alami lebam dan luka lecet.

Baca Juga: Polres Muna Berbagi Tips Terhindar dari Kecelakaan

Menurut Kasat Lantas Polres Kolaka Utra, Iptu Deda Wijaya, sopir mobil naas tersebut  diketahui bernama M Yusuf, warga Jalan Matahari, Kelurahan Batangkalulu, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

"Ia mengangkut lima pekerja jaringan Indosat/XL dari arah Kendari menuju Makassar. Tepatnya pukul 12 30 Wita di penurunan sari mie Tolala, rem kendaraan tiba-tiba blong," terangnya.

Mobil tersebut, meluncur dan melaju ke arah kanan jalur dan menghantam tebing jalan. Kendaraan tersebut terpental mengakibatkan haluan dan buntut minibus ringsek serta kaca pecah di sejumlah sisi.

"Pipi sopir bengkak dan bahu nyeri. Pekerja yang juga luka lecet di lutut dan nyeri pinggang akibat benturan yakni Muhammad Ali, warga Kota Makassar. Sementara itu penumpang lainnya dikatakan dalam kondisi sehat," jelasnya.

Baca Juga: Seorang Pemuda Diduga Mabuk Alami Kecelakaan

Mobil naas tersebut telah diderek ke Polsek Tolala dan korban ditangani medis. Kerugian materil ditaksir Rp 15.000.000.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Kolaka Utara, Sahidul mengeluhkan kondisi beberapa jalan dari Tolala menuju Batu Putih yang ekstrem dan kerap memakan korban, salah satunya di pendakian sari mie dan pendakian Laleko.

"Dalam sebulan sudah berapa mobil yang kecelakaan di tempat ini (pendakian Laleko) mohon perhatian dan solusinya," pintanya. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga