Mobil Dinas Milik Kadis Kesehatan Konawe Terlibat Kecelakaan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 11 Desember 2023
0 dilihat
Mobil Dinas Milik Kadis Kesehatan Konawe Terlibat Kecelakaan
Kondisi kecelakaan kedua kendaraan mobil yang melibatkan Rtandis milik Kadis Kesehatan Konawe. Foto: Screenshot video

" Kendaraan dinas (randis) milik Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe alami kecelakaan di simpang 4 eks MTQ Jalan Ir Soekarno dan Jalan Drs Abd Silondae, Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha "

KONAWE, TELISIK.ID - Kendaraan dinas (randis) milik Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe alami kecelakaan di simpang 4 eks MTQ Jalan Ir Soekarno dan Jalan Drs Abd Silondae, Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Senin (11/12/2023).

Dalam 2 video yang diterima Telisik.id, memperlihatkan 2 kendaraan mobil yang sudah rusak parah dan salah satu mobil sudah terguling di trotoar median jalan.

"Kecelakaan di perempatan eks MTQ Unaaha," ujar pria dalam video.

Baca Juga: Dikbud Konawe Daftarkan Sejumlah Objek Cagar Budaya ke TACB

Sementara dalam rekaman CCTV jalan, memperlihatkan proses terjadinya kecelakaan yang melibatkan kendaraan dinas milik Kadis Kesehatan Konawe.  

Diketahui dalam kecelakaan tersebut drg Mawar Taligana yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Konawe juga ada dalam kendaraan itu.

Kasat Lantas Polres Konawe, IPTU Deda Wijaya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler menyebutkan, insiden kecelakaan terjadi pukul 11.30 Wita.

Mobil minibus Honda Mobilio DT 1208 A yang dikemudikan oleh Joni Samsul berpenumpang Kadis Kesehatan Konawe, drg Mawar Taligana, bergerak dari arah timur menuju ke arah barat dari arah Gor Konawe menuju kearah Kantor Pemda.

Lanjut Kasat Lantas, saat memasuki perempatan jalan ditabrak dari samping kiri dengan mobil Toyota kijang DT 1216 HE yg dikemudikan oleh dr Ade Candra Multazam yang bergerak dari arah selatan menuju kearah utara dari arah Adipura menuju ke arah BTN Satria.

Baca Juga: Pemda Konawe Bakal Bangun Pemecah Gelombang di Desa Saponda dan Bokori

"Akibat kecelakaan tersebut mobil minibus Honda Mobilio terguling dengan kondisi pengemudi mobil dan penumpang alami luka dan dirawat di RSUD Kabupaten Konawe," jelasnya.

Eks Kasat Lantas Polres Kolaka Utara inipun menerangkan, kerugian materil atas kecelakaan tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

"Selanjutnya kedua barang bukti atau kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Polres Konawe," tandasnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga