Mobil Dirampok, Pengusaha Konut Ini Alami Kerugian Ratusan Juta

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Selasa, 23 Maret 2021
0 dilihat
Mobil Dirampok, Pengusaha Konut Ini Alami Kerugian Ratusan Juta
Saat pihak kepolisian memeriksa mobil korban perampokan. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Sebelumnya saya ke bank BNI Kota, Pak, untuk menarik dana tunai sebesar Rp 120 juta. Habis itu saya ke samping Bank Mandiri Mandonga dan singgah makan coto, sementara saya punya anggota saya suruh masuk ke Bank Mandiri untuk menarik kembali dana tunai sebesar Rp 120 juta. Usai makan coto, saya langsung ke Hotel Suite di jalan Supu Yusuf Mandonga untuk ketemu rekan. Dan itupun hanya sebentar, pas saya keluar, saya lihat kaca mobil samping kanan depan sudah pecah, dan uang yang satu kantong Rp 120 juta di jok depan, sudah hilang. Sementara uang yang satu kantong Rp 120 juta di jok bagian tengah tidak diambil. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pengusaha dari Kabupaten Konawe Utara (Konut), dirampok di depan Hotel Suite Kendari saat bertemu dengan rekannya, hingga korban mengalami kerugian Rp 120 juta.

Aksi perampokan tersebut terjadi di Kendari, tepatnya di Jalan Supu Yusuf, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Selasa (23/3/2021).

Dari keterangan korban Jalil, warga Desa Tadoloyo, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konut mengaku, ia tiba di Kendari pada pukul 11.30 di bank BNI Kota Kendari, dan melakukan penarikan dana tunai sebasar Rp 120 juta.

Usai menarik uang, ia langsung ke Bank Mandiri, untuk singgah makan. Sementara salah serorang rekannya masuk ke dalam Bank Mandiri untuk kembali menarik dana tunai sebesar Rp 120 juta.

"Sebelumnya saya ke bank BNI Kota, Pak, untuk menarik dana tunai sebesar Rp 120 juta. Habis itu saya ke samping Bank Mandiri Mandonga dan singgah makan coto, sementara saya punya anggota saya suruh masuk ke Bank Mandiri untuk menarik kembali dana tunai sebesar Rp 120 juta. Usai makan coto, saya langsung ke Hotel Suite di jalan Supu Yusuf Mandonga untuk ketemu rekan. Dan itupun hanya sebentar, pas saya keluar, saya lihat kaca mobil samping kanan depan sudah pecah, dan uang yang satu kantong Rp 120 juta di jok depan, sudah hilang. Sementara uang yang satu kantong Rp 120 juta di jok bagian tengah tidak diambil," ungkapnya.

Baca Juga: BPK Minta Pejabat Daerah Tak Keluar Daerah Selama Audit

Usai menerima laporan, pihak aparat Polsek Mandonga langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan. Beruntung di hotel tersebut memiliki CCTV hingga pihak aparat dapat melihat aksi pelaku saat melakukan aksinya.

Saat ini korban beserta barang bukti sebuah mobil Pajero Sport hitam dengan nomor polisi DT. 1016 BM di amankan di Polsekta Mandonga, Kota Kendari. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga