Mobil Innova Terjun ke Jurang, 5 Korban Ditemukan Tewas, Dua Dicari

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 18 Desember 2021
0 dilihat
Mobil Innova Terjun ke Jurang, 5 Korban Ditemukan Tewas, Dua Dicari
Tim SAR dan gabungan ketika melakukan pencarian korban. Foto: Humas SAR Medan

" Satu lagi penumpang mobil Innova plat BL 1537 EF yang terjun ke Jurang di Sungai Lae Kombih tepatnya di Dusun Buluh Didi Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Barat, Sumut ditemukan sudah tidak bernyawa "

MEDAN, TELISIK.ID - Muhammad Amri Lubis, warga Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh ditemukan tidak bernyawa, Sabtu (18/12/2021).

Pria 30 tahun ini adalah penumpang korban dari mobil Innova plat BL 1537 EF yang terjun ke Jurang di Sungai Lae Kombih tepatnya di Dusun Buluh Didi Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Barat, Sumut.

Humas SAR Medan, Sariman Sitorus membenarkan adanya temuan itu. Muhammad Amri Lubis adalah orang yang kelima ditemukan tidak bernyawa.

"Iya, ditemukan tidak bernyawa. Korban adalah penumpang mobil Innova yang terjun ke jurang, Minggu (12/12/2021), sekira pukul 05:00 WIB, kemarin," katanya.

Menurut Sariman, korban ditemukan sekira pukul 05:00 WIB mengambang di seputaran objek wisata Sikelang Subulussalam, lalu tim dari TNI - Polri - SAR dan pemerintah daerah setempat langsung melakukan evakuasi.

"Awalnya korban dibawa ke rumah sakit, setelah diidentifikasi lalu dibawa ke rumah duka untuk di makamkan. Jarak korban ditemukan sejauh 25 KM dari korban terjun ke jurang bersama mobil Innova itu," sambungnya.

Pengakuan Sariman, tim gabungan masih melakukan pencarian dan dibagi menjadi 3 SRU atau SAR Rescue Unit.

SRU 1 Personil dari Kantor SAR Medan, Direktorat Samapta Polda Sumut dan Vertical Rescue melaksanakan pencarian dengan cara menyisir sepanjang aliran sungai mulai dari Air terjun Kedebuhan Subulussalam menuju hilir sungai.

Kemudian, SRU 2 yaitu tim SAR gabungan menyisir sepanjang aliran sungai yang flate menggunakan perahu LCR mulai dari jembatan Lae Kombih menuju hilir sungai dengan fokus titik-titik yang dicurigai.

"Selanjutnya, SRU 3 yaitu tim SAR dan lainnya menyusuri sepanjang bibir sungai mulai dri objek wisata Sikelang menuju hilir sungai dengan cara scouting darat," terangnya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi awak media juga mengakui adanya penemuan tersebut.

Sampai saat ini, kata dia, tim dari Polda Sumut bersama tim gabungan masih melakukan pencarian. Hari ini merupakan hari ketujuh insiden mobil terjun kejurang.

"Jumlah korban yang ditemukan sudah lima orang, kemungkinan dua orang lagi yang belum ditemukan," ungkapnya.

Baca Juga: Kapolres Kendari Bakal Tindak Tegas Oknum yang Bawa Sajam Saat Bentrok

Adapun korban yang sudah ditemukan sebelumnya dalam keadaan meninggal dunia adalah Arman Yusuf (50) warga Desa Gampong Kubu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh. Dia adalah pengemudi mobil Innova yang terjun kejurang.

Selanjutnya adalah Fitri Elfirati (26) dan Khairumi (22) warga Dusun Lueng Kubu Batang, Desa Padang Panyang, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh.

Kemudian Tata Agusnianti, mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Helvetia, warga Jalan Imam Bonjol, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

"Mudah mudahan, dalam waktu dekat ini. Korban lainnya bisa ditemukan," sambungnya.

Baca Juga: Polisi Kejar Oknum Guru Ngaji Cabul

Sebagaimana diketahui, satu mobil Toyota Innova BL 1537 EF masuk ke Jurang di Sungai Lae Kombih tepatnya di Dusun Buluh Didi Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Barat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (12/12/2021), sekira pukul 05:00 WIB.

Mereka datang dari Provinsi Aceh hendak menuju Kota Medan Provinsi Sumut. Akan  tetapi, diduga pengemudi mobil mengantuk dan mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan lalu masuk ke dalam jurang. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga