Mobil Mewah di Negara Ini jadi Sampah Lantaran Terlalu Kaya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 29 Mei 2023
0 dilihat
Mobil Mewah di Negara Ini jadi Sampah Lantaran Terlalu Kaya
Lantaran terlalu kaya, pemilik mobil mewah di Arab Saudi malas memperbaikinya ke bengkel meski hanya rusak sedikit. Bahkan tak jarang jadi bahan rongsokan. Foto: Repro CNBCIndonesia

" Lantaran terlalu kaya, pemilik mobil mewah di Arab Saudi malas memperbaikinya ke bengkel meski hanya rusak sedikit "

KENDARI, TELISIK.ID - Lantaran terlalu kaya, pemilik mobil mewah di Arab Saudi malas memperbaikinya ke bengkel meski hanya rusak sedikit. Bahkan tak jarang jadi bahan rongsokan.

Mobil itu dibuang begitu saja dan mereka membeli yang baru. Dalam YouTube, Alman menunjukkan mobil bekas yang dibuang di tempat sampah.

Tampak ratusan mobil yang sebenarnya layak pakai, diletakkan begitu saja. Orang di Arab Saudi yang terkenal dengan kehidupan glamor dan serba mewah, malas pergi ke bengkel.

Jadi tidak heran mobil mewah yang hanya penyok dan hanya rusak sedikit, dibuang begitu saja. Dilansir dari Bangkapos.com, seperti terlihat dalam video tersebut, ada salah satu mobil mewah Range Rover yang sudah berada di pembuangan mobil bekas.

Baca Juga: Intip 7.000 Mobil Mewah Sultan Hassanal Bolkiah, Bikin Geleng Kepala

"Ini alasan kenapa orang Arab banyak yang membuang mobil kalau dilihat dari segi bodi masih layak pakai sudah dibuang. Karena biaya ongkos bengkel dan mahalnya onderdil mobil mewah di sini. Dan yang saya perhatiin orang Arab nggak mau ribet bolak balik bengkel. Mending beli mobil baru dan walaupun beli mobil bekas harganya murah banget di sini," ungkap Alman dalam video tersebut.

Selain itu, Alman juga melihat beberapa mobil mewah bekas di sebelahnya yang dipajang dengan kondisi masih mulus. Dilansir dari CNBCIndonesia.com, beberapa mobil di antaranya seperti Mercedec Benz, Audy dan sebagainya yang masih bisa dijual.

Baca Juga: Mobil Mewah Bakal Dilarang Isi Pertalite, Ini Daftarnya

Namun untuk harga dari mobil mewah tersebut belum diketahui.

"Tuh lihat banyak mobil sebenarnya masih bagus. Kalau di bandinkan dengan mobil saya masih bagusan yang ini," kata dia dalam video tersebut. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga