Mobil Pengangkut Pisang Terseret Banjir di Bombana

Mansur, telisik indonesia
Sabtu, 15 Oktober 2022
0 dilihat
Mobil Pengangkut Pisang Terseret Banjir di Bombana
Nampak kendaraan terseret arus dan dibantu oleh warga dengan menggunakan tali. Foto: Mansur/Telisik

" Sebuah kendaraan Pikap yang bermuatan pisang, terseret banjir di Sungai Poleang Desa Kolombi Kecamatan Matausu Kabupaten Bombana "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah kendaraan Pikap yang bermuatan pisang, terseret banjir di Sungai Poleang Desa Kolombi Kecamatan Matausu Kabupaten Bombana, Jumat (14/10/2022). Jalur itu merupakan perbatasan Kabupaten Bombana-Kolaka.

Kendaraan bernomor polisi DT 9033 BK tersebut, dikemudikan oleh Suriadi yang mengaku, hendak menuju ke Desa Langgikima Kabupaten Konawe Utara melalui jalur tersebut. Dirinya dari Bombana dan membawa pisang untuk dipasarkan.

Karena di Desa Kolombi tidak adanya akses jalan, terpaksa warga menggunakan jalan kompas dengan menyeberangi Sungai Poleang.

Baca Juga: Kabupaten Kolaka Utara Siap jadi Tuan Rumah Kejurnas Balap Motor 2023

"Tidak ada jalan lain, karena jembatan yang biasa kita lalui rusak, jadi kita pake jalan lain, yaitu menyeberangi Sungai Poleang," ujar Suriadi.

Sementara itu dari keterangan rekan korban, Muh Asri, mengaku kaget dan tidak menyangka arus Sungai Poleang tiba-tiba deras hingga menyeret kendaraan mereka.

Baca Juga: Banyak Infrastruktur Sekolah di Bondowoso Rusak Parah

"Sudah sering kita lewati sungai ini, tapi tiba-tiba pas kita punya mobil di tengah, airnya meluap dan menyeret mobil, jadi saya dengan teman langsung lompat keluar dari mobil," bebernya.

Dengan kejadian tersebut, warga di sekitar berusaha datang untuk membantu menahan kendaraan tersebut dengan menggunakan tali, agar mobil tersebut tidak terseret lebih jauh lagi. (B)

Penulis: Mansur

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga