Mobil Wartawan Ini Dilempar OTK Usai Beritakan Aktivitas Galian C

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 26 April 2022
0 dilihat
Mobil Wartawan Ini Dilempar OTK Usai Beritakan Aktivitas Galian C
Kaca depan mobil wartawan di Kota Medan nampak pecah usai dilempar OTK. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Seorang wartawan media online di Kota Medan bernama Ali Sinuhaji, dilempar oleh orang tak dikenal (OTK) "

MEDAN, TELISIK - Mobil Toyota Avanza BK 1945 ZW, milik seorang wartawan media online di Kota Medan bernama Ali Sinuhaji, dilempar oleh orang tak dikenal (OTK), Senin (25/4/2022), sekira pukul 23:00 WIB.

Di saat itu, mobil kesayangan diparkirkan di jalan Jamin Ginting, Simpang Namorih Desa Lama, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang.

Insiden pelemparan itu sama sekali tidak diketahui, sebab dia sedang berada di dalam rumah, terungkapnya saat dia mau pergi. Saat membuka pintu, korban melihat kalau kaca mobil depan bagian supir terlihat sudah pecah dan ada bekas lemparan batu.

Atas insiden itu, dia mendatangi Mapolsek Pancurbatu guna membuat laporan pengaduan dan laporan itu diterima oleh petugas kepolisian, tertuang dalam Nomor STTPL/120/IV/2022/RESTABES MEDAN/SEKPC.BATU tertanggal 25 April 2022.

Diceritakan korban, insiden itu diduga ada kaitannya dengan pemberitaan. Sebab, dia baru saja menayangkan berita tentang aktivitas galian C diduga ilegal di Desa Namorih, Kecamatan Pancurbatu.

Baca Juga: Polisi Tangkap 8 Terduga Pembunuh Mekanik Motor, 7 Status Pelajar

"Selama ini mobil itu selalu parkir di tepi jalan, tapi karena saya ada memberitakan aktivitas galian C, makanya insiden ini terjadi. Mungkin yang melempari mobil saya ini tidak senang dengan pemberitaan itu," ungkapnya, kepada awak media.

Dia tidak gentar untuk selalu menyoroti aktivitas galian C itu. Korban meminta agar polisi menangkap pelaku yang melempar mobil kesayangannya itu.

"Siapa pun pelaku yang melempar mobil ini, saya minta polisi untuk segera mengungkapnya," terangnya.

Sandi, seorang penjual ayam penyet di lokasi mengaku, mendengar ada suara lemparan yang sangat keras. Dia juga melihat ada pria berbadan tegap memakai jaket berhenti di mobil itu.

Baca Juga: 11 Daerah di Indonesia Terindikasi Praktik Curang Seleksi CASN, Kepala BKPSDM Kolut Tersangka

"Saya sempat melihat se sosok pria memakai jaket hitam pakai helm menggunakan sepeda motor jenis bebek berhenti di samping mobil. Ada juga suara lemparan, namun kami tidak menduga kalau mobil korban yang dilempar," ungkapnya.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanitreskrim) Polsek Pancurbatu, AKP Amir Sitepu ketika dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022) mengatakan, telah menerima pengaduan dari korban.

"Akan kami tindak lanjuti, kami akan memeriksa sejumlah saksi yang melihat, memeriksa rekaman kamera CCTV yang ada di seputaran lokasi untuk proses lebih lanjut," terangnya. (A)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga