adplus-dvertising

Modal Motor Rakitan, Warga Konsel Dapat Hadiah Mobil di Event Jelajah Kendari

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 17 Oktober 2021
1715 dilihat
Modal Motor Rakitan, Warga Konsel Dapat Hadiah Mobil di Event Jelajah Kendari
Mantan Pangdam Hasanuddin Andi Sumangerukka menyerahkan hadiah utama mobil pada Made Widi. Foto: Sumarlin/Telisik

" Ribuan rider dilepas secara bertahap agar tidak mengganggu arus lalu lintas karena sejumlah jalur yang dilintasi berada di jalan umum. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seribuan riders dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Gorontalo mengikuti event Jelajah Alam Bumi Anoa Kota Kendari (JEBAKAN) 1, mengambil start di lapangan eks MTQ, Sabtu (16/10/2021).

Event ini merupakan yang terbesar selama pandemi dengan memperebutkan hadiah utama satu unit mobil yang disumbangkan oleh Andi Sumangerukka (ASR), empat motor dan hadiah hiburan dari sejumlah sponsor.

Selain menyumbangkan hadiah utama, ASR, Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar dan sekira 30-an rider ASR Racing Team ikut meramaikan event ini.


Ribuan rider dilepas secara bertahap agar tidak mengganggu arus lalu lintas karena sejumlah jalur yang dilintasi berada di jalan umum.

Setelah dilepas di eks MTQ, para rider menyusuri jalan THR Kelurahan Kadia menuju Kelurahan Abeli Dalam, gerbang perbatasan Baruga, jalan samping Brimob, kawasan Amohalo Baruga, dan istirahat di Kebun Raya.

Perjalanan kemudian dilanjutkan dari Kebun Raya menuju hutan Nanga-Nanga dan berhenti di Kelurahan Talia. Di titik ini puluhan rider mencoba peruntungan dengan menjawab tantangan yang disediakan panitia melalui tanjakan berhadiah.

Dari puluhan peserta yang mencoba tantangan, tidak lebih dari setengah yang berhasil melewati tantangan.

Baca juga: Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2022

Baca juga: 38 Tim Siap Bertanding di Kejuaraan Sepakbola Dua Laode

Setelah melewati seluruh tantangan termasuk kategori ekstrem yang hanya bisa dilewati 100 rider dan jalur one day, seluruh peserta akhirnya kembali berkumpul di Lapangan Eks MTQ.

Dalam perjalanan pulang, sejumlah rider yang melewati jembatan Teluk Kendari menyempatkan diri melakukan swafoto di lokasi itu.

Setelah dilakukan pengundian langsung oleh Andi Sumangerukka, hadiah mobil diraih oleh nomor undian 0916 Made Widi dari klub motor KTM.

Peraih hadiah mobil Made Widi mengaku, kerja keras yang dia lakukan melewati jalur ekstrem hingga beberapa kali jatuh dan terkilir terbayarkan dengan hadiah mobil yang ia dapatkan.

"Saya bersama sekitar 10 orang tadi masuk di jalur ekstrem, jalurnya lumayan tanjakannya sampai saya banyak kali jatuh sampai bengkak tanganku," ucap Made.

Made mengaku senang bisa mendapatkan hadiah utama mobil karena dia mengikuti event ini hanya dengan motor rakitan. Rencanya mobil itu akan digunakan secara pribadi.

Pria asal Kecamatan Mowila Konawe Selatan ini mengaku mulai mengikuti event motor trail sejak tahun 2016. (C-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga