Modus Begal, Kasus Menantu Bunuh Mertua di Kendari Mulai Terungkap

Riksan Jaya, telisik indonesia
Rabu, 17 April 2024
0 dilihat
Modus Begal, Kasus Menantu Bunuh Mertua di Kendari Mulai Terungkap
Novi Damayanti (kiri) dan proses penangkapan MF oleh Tim Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Buser77 Polresta Kendari. Foto: Kolase

" Untuk menutupi aksi bejatnya, Novi melaporkan kejadian yang telah menimpa mertuanya ke Polsek Poasia, dan dalam laporan tersebut Novi mengaku mertuanya tewas karena dibegal "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga Kota Kendari digemparkan oleh kasus pembegalan secara sadis yang terjadi di Jalan Modusila, Kota Kendari, Minggu (7/4/2024) lalu. Saat itu korban sedang berada dalam mobil yang dikemudikan menantunya sendiri.

Tiba-tiba mobil tersebut dicegat oleh empat orang pengendara motor yang tidak dikenal. Aksi pembegalan tersebut membuat salah satu penumpang mobil, Mirna (51), tewas secara mengenaskan.

Pada Selasa (16/4/2024) malam, Tim Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Buser77 Polresta Kendari berhasil menangkap MF pelaku pembunuhan, dan terungkaplah bahwa tewasnya Mirna direncanakan oleh menantunya sendiri, Novi Damayanti (25).

"Kasus tersebut merupakan pembunuhan berencana, sengaja direkayasa Novi seolah-olah itu adalah begal," ujar Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi kepada awak media, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga: Wanita Asal Konawe Meninggal Akibat Dibegal 4 Orang Misterius di Kendari

AKP Fitrayadi menceritakan, untuk menutupi aksi bejatnya, Novi melaporkan kejadian yang telah menimpa mertuanya tersebut ke Polsek Poasia, dan dalam laporan tersebut Novi mengaku mertuanya tewas karena dibegal.

"Peristiwa tersebut bukan begal sebagaimana penyampaian ND terdahulu dalam laporannya di Polsek Poasia. Kasus ini merupakan pembunuhan berencana bukan pembegalan, dari hasil pemeriksaan, menantu korban telah membayar seorang pelaku berinisial MF menjadi eksekutor," ceritanya.

Baca Juga: Beroperasi Sekitar Pelabuhan Perak Surabaya, Komplotan Begal Mobil Ditangkap Polisi

Saat ditanyai mengenai modus Novi membunuh mertuanya sendiri, AKP Fitrayadi mengatakan, masih dalam proses pendalaman untuk meminta keterangan dari Novi.

"Motifnya masih kami dalami dan akan disampaikan lengkap besok oleh Kapolresta Kendari," ujarnya. (B)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga