adplus-dvertising

Modus Tersangka Narkoba Bisa Lolos dari Polisi dan Kabur

Ones Lawolo, telisik indonesia
Senin, 18 Januari 2021
5123 dilihat
Modus Tersangka Narkoba Bisa Lolos dari Polisi dan Kabur
Ini wajah bandar narkoba yang kabur, Firman Pasaribu alias Man Batak. Foto: Ist.

" Iya betul dia melarikan diri saat tim Ditresnarkoba Polda dan Polres melakukan pengembangan, tersangka meminta izin buang air kecil dan saat itu anggota yang bertugas mengawal lalai sehingga tersangka kabur melarikan diri. "

MEDAN, TELISIK.ID - Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara bersama Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhan Batu benar-benar kecolongan.

Bandar narkoba yang masih dalam pantauan polisi, kabur melarikan diri.

Tersangka bernama Firman Pasaribu alias Man Batak berhasil melarikan diri dalam keadaan tangan terborgol.


Warga Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara ini melarikan diri saat dibawa ke Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) untuk melakukan pengembangan terkait kasus narkoba dengan tersangka Firman Pasaribu alias Man Batak bersama dua temannya.

Saat tiba di sebuah hotel di Labusel, tersangka meminta izin kepada petugas anti narkoba untuk buang air kecil. Namun, tersangka ternyata kabur.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfimasi Telisik.id melalui telepon selulernya, Senin (18/1/2021) membenarkan kejadian tersebut.

"Iya betul dia melarikan diri saat tim Ditresnarkoba Polda dan Polres melakukan pengembangan, tersangka meminta izin buang air kecil dan saat itu anggota yang bertugas mengawal lalai sehingga tersangka kabur melarikan diri," katanya.

Baca juga: Tahanan Narkoba Kabur di Tangan Petugas Polda Sumut

Namun menurut perwira menengah ini, polisi akan terus memburu tersangka Firman Pasaribu alias Man Batak dan juga telah membentuk tim khusus untuk mengejar tersangka.

"Kami sudah bentuk tim khusus, tim sedang bekerja terus mengejarnya," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Martuani Sormin berjanji akan menindak tegas anggotanya yang lalai dalam melaksanakan tugas kepolisian.

"Kita pasti tindak tegas. Kita proses sesuai SOP Polri. Terimakasih, mohon doa supaya cepat tertangkap," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin kepada Telisik.id melalui WhatsApp, Senin (18/1/2021).

Dan saat ini petugas tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Bidang Propam Polda Sumut. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga