Moh Rifky Apriansyah, Anak Penderita Prostat Akut Butuh Uluran Tangan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 19 Juli 2024
0 dilihat
Moh Rifky Apriansyah, Anak Penderita Prostat Akut Butuh Uluran Tangan
Mohammad Rifky Apriansyah siswa kelas 6 SD 2 Torotambi ini didiagnosa menderita penyakit prostat akut, perut dan kelaminnya mengalami pembengkakan. Foto: Ist

" Sungguh malang nasib Mohammad Rifky Apriansyah. Ssaat anak di usianya asyik bermain dan belajar, ia harus terbaring menahan rasa sakit atas penyakit yang kini dideritanya "

KONAWE, TELISIK.ID - Sungguh malang nasib Mohammad Rifky Apriansyah. Ssaat anak di usianya asyik bermain dan belajar, ia harus terbaring menahan rasa sakit atas penyakit yang kini dideritanya.

Mohammad Rifky Apriansyah, siswa kelas 6 SD 2 Torotambi ini didiagnosa menderita penyakit prostat akut, perut dan kelaminnya mengalami pembengkakan. Hal ini dikarenakan ia sudah seminggu tidak bisa buang air kecil atau kencing.

Kepala Puskesmas Padangguni, Ahmad mengungkapkan, Mohammad Rifky Apriansyah tiga bulan yang lalu telah melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Padangguni, karena mengalami pembengkakan perut dan gangguan kantung kemih. Pasien langsung mendapatkan rujukan ke Rumah Sakit Unaaha.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Bantu Pengobatan Bocah 9 Tahun yang Alami Penyakit Jantung

"Pasien telah dioperasi sebanyak empat kali namun kondisinya tak kunjung membaik. Saat ini pasien terbaring di rumah dengan perut dan kelamin membengkak karena sudah seminggu tidak bisa kencing, meski pakai alat namun tidak cukup membantu," ungkap Kapus Padangguni.

Saat ini, Mohammad Rifky Adriansyah sangat membutuhkan uluran tangan atau bantuan dari dermawan, selain operasi pasien juga harus melakukan cuci darah karena pembengkakan sudah menjalar ke ginjal pasien.

"Pasien sudah mendapatkan rujukan ke Makassar, namun keluarga terkendala besarnya biaya dan akomodasi ke Makassar," bebernya.

Baca Juga: Beredar Foto Tina Nur Alam Terima Rekomendasi DPP Partai Golkar

Rolis Diaz, salah satu warga Kecamatan Padangguni menyampaikan, saat ini keluarga Mohammad Rifky Adriansyah membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari dermawan atau pemerintah.

"Tolong pak, siapa tau kalau kita buatkan berita ada open donasi buat keluarganya untuk bantu-bantu berobat ke rumah sakit, orang tuanya kurang mampu pak," ungkap Rolis.

Untuk diketahui, identitas lengkap Mohammad Rifky Adriansyah usia 12 tahun. Ia tinggal di Desa Langgea, Kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga