Mokole Kabaena Kasman Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Jelang Pilkada 2024

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Sabtu, 07 September 2024
0 dilihat
Mokole Kabaena Kasman Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Jelang Pilkada 2024
Dandim 1431/Bombana, Letkol Inf Andi Irfandi, saat silaturahmi ke Mokole Kabaena. Foto: Ist

" Komandan Distrik Militer (Dandim) 1431/Bombana, Letkol Inf Andi Irfandi, berkunjung dan sekaligus bersilaturahmi ke Mokole atau Raja Kabaena, Kasman, di Desa Tangkeno "

BOMBANA, TELISIK.ID – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1431/Bombana, Letkol Inf Andi Irfandi, berkunjung dan sekaligus bersilaturahmi ke Mokole atau Raja Kabaena, Kasman, di Desa Tangkeno pada Jumat hingga Sabtu (6-7/9/2024).

Silaturahmi tersebut bertujuan memperkuat eksistensi Kerajaan Kabaena dalam kiprahnya melestarikan dan mengembangkan kearifan lokal di tengah kemajuan teknologi informasi dan persaingan global.

“Saat ini kita dihadapkan dengan dinamika politik yang tidak menentu menyongsong pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak se-Indonesia,” kata Mokole Kasman, di kediamannya di Tangkeno, Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga: Pemkab Konawe Fokus Peningkatan Produksi Jagung di Enam Kecamatan

Baca Juga: Masyarakat Muna Barat Diminta Bantu Bawaslu dan Partisipasi Aktif Awasi Pilkada 2024

Dinamika politik yang sedang dihadapi, kata Mokole Kasman, sehingga pemangku kepentingan membangun komunikasi antarlembaga.

“Salah satu tujuannya adalah menciptakan suasana aman, tertib, dan damai di tengah hiruk-pikuk politik,” urainya.

Kasman mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu-isu provokatif yang memicu ke arah konflik horizontal dalam proses pilkada di Bombana.

“Semua kontestan adalah saudara/saudari kita, jangan karena beda pilihan sesama kita pendukung saling sikut,” imbaunya. (C)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga