Momen HUT Korpri, TPP ASN Konawe Bakal Naik 20 Persen

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 05 Desember 2023
0 dilihat
Momen HUT Korpri, TPP ASN Konawe Bakal Naik 20 Persen
Momen HUT Korpri, Pj Bupati Konawe bakal menaikkan TPP ASN Konawe sebesar 20 persen. Foto: Ist.

" Di momen peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-52 tahun, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, bakal menaikkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) sebesar 20 persen "

KONAWE, TELISIK.ID - Di momen peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 tahun, Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba, bakal menaikkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) di tahun 2024 sebesar 20 persen.

Pemberian TPP merupakan apresiasi Pemda Konawe kepada anggota Korpri, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Di Hari Ulang Tahun Korpri ke-52, melalui ulang tahun ini kita selaku pemerintah daerah, terhitung satu Januari kita naikkan TPP 20 persen," kata Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba.

Namun, dengan kenaikan TPP 20 persen ini, Pj Bupati Konawe menekankan pentingnya peningkatan kinerja, kedisiplinan dan profesionalisme.

"Tapi yang penting diikuti oleh disiplin, kerajinan dan profesionalisme. Kalau kerjanya bagus, kita tingkatkan terus. Kemudian TPP nanti kita akan bayarkan per tanggal tiga bulan berjalan, nda boleh lagi tiga-tiga bulan," pungkasnya.

Baca Juga: Ferdinand Sapan Jabat Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Konawe

Harmin Ramba juga menyampaikan bahwa peran aktif para ASN anggota Korpri dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar.

"Inflasi terus kita kendalikan dan stunting secara bertahap dapat kita turunkan dan InsyaAllah tahun 2024 sudah sesuai target dapat mencapai 14 persen atau bahkan kurang dari itu," tuturnya.

Lebih lanjut Harmin mengatakan, saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat karena dua hal besar yaitu karena perkembangan teknologi dan karena perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat.

“Dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus disikapi oleh Korpri," tegas Pj Bupati Konawe.

Harmin menambahkan, saat ini pemerintahan tidak bisa digerakkan dengan cara-cara lama, tidak boleh menyelesaikan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu, harus menyelesaikan masalah yang ada saat ini dengan pendekatan yang update.

Baca Juga: HUT ke-52 Korpri, PNS Polri Polda Sulawesi Tenggara Doa Bersama Lintas Agama

Menurutnya, harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam, masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat.

Dilansir dari kemdikbud.go.id tema peringatan HUT ke-52 Korpri adalah "Korprikan Indonesia". Tema ini mencerminkan aspirasi agar anggota Korpri agar tetap bersemangat dalam tugas pelayanan publik, menjalankan peran sebagai pengikat persatuan bangsa, dan menjadi unsur kunci dalam pembangunan nasional.

Di samping itu, tema tersebut juga mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk memperkuat netralitas dan profesionalisme, meningkatkan kinerja khususnya dalam pelayanan publik, serta menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga