Momen Suku Pedalaman Hutan Turun Gunung dengan Dua Putri Cantik, Beri Pesan ke Karyawan Tambang PT IWIP

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 27 Mei 2024
0 dilihat
Momen Suku Pedalaman Hutan Turun Gunung dengan Dua Putri Cantik, Beri Pesan ke Karyawan Tambang PT IWIP
Cuplikan video warga pedalaman, turun gunung menyapa karyawan tambang. Foto: Repro TikTok@afterglow84

" Warganet dibuat geleng-geleng kepala karena kehadiran sosok suku pedalaman dengan dua putri cantiknya yang memberikan pesan kepada karyawan PT IWIP yang sedang bekerja "

KENDARI, TELISIK.ID - Warganet dibuat geleng-geleng kepala karena kehadiran sosok suku pedalaman dengan dua putri cantiknya yang memberikan pesan kepada karyawan PT IWIP yang sedang bekerja.

Hal ini berdasarkan postingan TikTok yang dilihat Telisik.id pada Senin (27/5/2024) dari akun @afterglow84, yang telah mencapai 1,1 juta likes dan 5 ribu komentar serta dibagikan hingga 16 ribu kali.

Dalam postingannya, ia menuliskan, "Raja Hutan dan dua putri cantiknya menyapa karyawan", tulisnya dengan emot love. Ia lanjut menuliskan, "Saling menjaga kedamaian", dengan hashtag #iwip_weda_halmahera.

Sontak hal tersebut membuat warganet ramai-ramai berkomentar. Beberapa komentar mencerminkan kekaguman dan keheranan warganet atas momen langka tersebut. Misalnya, @iky Ikki yang menulis, "Mentahan dong bang".

Baca Juga: Komentar TikTok Bikin Netizen Geram, Diduga Sentil Salah Satu Suku di Sulawesi Tenggara

Sementara itu, @cicisulis010 berkomentar tentang gerak-gerik Raja Hutan, "Itu si bapak kenapa mundur pas dielus pipinya sama putri raja hutan."

Banyak juga yang memberikan informasi lebih lanjut mengenai suku ini. @dearisti56 menyebut, "Kata abangku itu suku togutil," disertai emoji sedih. Komentar lain dari @paskahlin mengungkapkan rasa simpati, "Gue yang ada darah dari suku Togutil sangat sedih lihat mereka, ada dari mereka yang sudah keluar berbaur dengan masyarakat setempat. HOBAT."

Baca Juga: Berawal dari Uang Rp 5 Ribu, 10 Tahun Seorang Pria Teror Wanita Cantik Kirim Foto Tanpa Busana

Selain itu, ada pula yang membahas tentang kondisi kehidupan mereka. @its_m441 berkomentar, "Ternyata ada ya jaman sekarang manusia hutan, kasihan kehidupannya pasti merasa terancam dengan dibukanya lahan-lahan yang harusnya hutan masih dilestarikan."

Beberapa warganet lainnya membagikan pengalaman pribadi mereka. Seperti @?ML, King.Lexsin x ling? yang mengatakan, "Bang itu Toraji dan istrinya kan, satunya lagi anak perempuan. Pernah gw kerja di PT WKS, pernah mereka nyebrang di sungai Sangaji hutan Maba," komentar warganet lainnya dari @Aquariusmenambahkan, "Sesungguhnya mereka lah yang punya tambang itu." (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga