Momen Terakhir Pasangan Nur Rahman-Abbas Rayakan HUT RI, Sejumlah Pejabat Kolaka Utara Foto Bareng

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 17 Agustus 2022
0 dilihat
Momen Terakhir Pasangan Nur Rahman-Abbas Rayakan HUT RI, Sejumlah Pejabat Kolaka Utara Foto Bareng
Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar-Abbas, saat foto bersama para cama dan kepala desa se-Kolaka Utara. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Tidak puas foto bersama, sebagai OPD, camat, dan kades memanfaatkan momen itu untuk berselfie bersama "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Perayaan HUT ke-77 RI kali ini merupakan momen terakhir masa jabatan pasangan Bupati dan Wakil Kolaka Utara, Nur Rahman Umar-Abbas.

Tidak herang jika momen ini dimanfaatkan para Kepala Organisasi Prangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, camat, dan kepala desa untuk foto bersama bupati dan wakil bupati.

Pantauan Telisik.id, usai menggelar perayaan HUT ke-77 RI yang digelar di Lapangan Aspirasi Lasusua. Pemandu acara kemudian mengarahkan para anggota DPRD, OPD, camat dan kepala desa untuk foto bersama di area tangga seribu Kantor Bupati Kolaka Utara (Kolut).

Tidak hanya para OPD, para asisten, kepala bagian lingkup Kantor Bupati Kolaka Utara, sekertaris dinas, hingga Ibu-ibu PKK pun dijadwal foto bareng pasangan bupati-wakil bupati itu.

Tidak puas foto bersama, sebagai OPD, camat, dan kades memanfaatkan momen itu untuk berselfie bersama. Bahkan, ribuan orang tumpah ruah memenuhi Lapangan Aspirasi Lasusua.

Baca Juga: Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Muna Barat Pingsan

Momem bahagia HUT ke-77 RI juga dirasakan para legiun veteran. Di momen ini, mereka menerima insentif sebesar Rp 10 juta per orang.

"Penyerahan intensif untuk para legiun veteran ini setiap tahun kami lakukan dan momennya di setiap HUT RI," kata Kadis Sosial, Saenal, Rabu (17/8/2022).

Kata dia, penyerahan insentif veteran ini disalurkan dua tahap. Tahap pertama di momen HUT RI dan tahap kedua saat peringatan hari pahlawan senilai Rp 5 juta.

"Total keseluruhan Rp 15 juta. Untuk tahun ini sebanyak 11 legiun veteran diberi insentif, meski satu orang sudah meninggal beberapa waktu lalu, tapi kami tetap memberikan intensif, sementara di hari pahlawan nanti tinggal 10 orang saja," jelasnya.

Tidak hanya itu, beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kolaka Utara turut mendapat penghargaan Satya Lancana Karya Satya.

Penghargaan tersebut diberikan khusus kepada mereka yang telah berprofesi sebagai ASN selama 20 tahun.

Baca Juga: Yuk Ajak Keluargamu ke Wahana Pasar Malam Andhika, Gratis di HUT RI

Sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM, Dra Ratna, salah satu penerima Satya Lencana senang dengan penghargaan yang telah diraih.

"Saya jadi ASN selama 28 tahun, dulu menjabat sebagai guru di Kendari dan saya bangga sekali menjadi abdi negara," tukasnya.

Diketahui, penyerahan insentif veteran dan penyematan pin Satya Lancana Karya Satya di lakukan Bupati Kolaka Utara di dampingi Wakil Bupati, Kadis dan Sekertaris Dinas Sosial. (A)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga