Monianse - Ida Diantar Ribuan Pendukung Daftar ke KPU Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 27 Agustus 2024
0 dilihat
Monianse - Ida Diantar Ribuan Pendukung Daftar ke KPU Baubau
Calon Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dan Wakil Walikot Baubau, Ida Fitri Halili saat mendaftar Pilkada di KPU Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota – Wakil Wali Kota Baubau, Laode Ahmad Monianse - Ida Fitri Halili, dengan diantar sekitar 1.500 orang pendukungnya, mendaftar ke KPU Baubau pada hari pertama pendaftaran "

BAUBAU, TELISIK.ID – Bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota – Wakil Wali Kota Baubau, Laode Ahmad Monianse - Ida Fitri Halili, dengan diantar sekitar 1.500 orang pendukungnya, mendaftar ke KPU Baubau pada hari pertama pendaftaran, Selasa (27/8/2024).

Pasangan Laode Ahmad Monianse - Ida Fitri Halili berangkat dari posko pemenangan PDI Perjuangan Kota Baubau. Ribuan masyarakat yang tumpah ruah dengan menggunakan kaos warna merah berlogo banteng PDI Perjuangan, meneriakkan ‘Monianse Mantap’.

Sekitar pukul 12:00 Wita rombongan Monianse - Ida Fitri Halili tiba di Kantor KPU Kota Baubau dan disambut langsung oleh lima komisioner KPU.

“Alhamdulillah hari ini kami datang di KPU untuk melakukan pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau dengan partai pengusung PDI Perjuangan,” ungkap mantan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Baca Juga: Video Tak Senonoh Siswi SMA di Baubau Viral di Medsos

Merujuk pada putusan Mahkamah Konstitusi bahwa partai politik yang memperoleh minimal 7,5 persen suara sah hasil Pemilu terakhir (2024), untuk perolehan kursi di DPRD, bisa mengusung pasangan calon sendiri dalam pemilihan kepala daerah.

Berdasarkan putusan MK itu sehingga PDI Perjuangan sudah dapat mengusung bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau untuk Pilwali 27 November mendatang.

“Saya kira dengan kerja keras kami akan menjadi satu upaya untuk menang, meskipun hanya melalui satu partai tapi kami yakin apa yang akan kami lakukan untuk kota ini, yaitu PDI Perjuangan dan partai pendukung Gelora,” kata Monianse.

Setelah tahapan pendaftaran, Monianse memastikan bahwa bersama pasangannya dan tim pemenangan akan melakukan konsolidasi dengan partai lain untuk berkoalisi.

“Putusan MK ini juga akan menepis isu jika pasangan Monianse - Ida tidak maju. Putusan MK bisa diartikan Monianse Kembali,” ujarnya.

Monianse menyampaikan terima kasih kepada seluruh simpatisan, pendukung, dan pengurus PDI Perjuangan Kota Baubau yang bersedia mengantarkan Monianse - Ida mendaftar ke KPU.

Baca Juga: Kota Baubau Bakal Lakukan Pemilihan Sultan Buton, Ini Jadwalnya

“InsyaAllah pada 27 November mendatang kita akan kembali ke KPU dan bersalaman dengan komisioner KPU karena kita akan menang dalam kontestasi mendatang," tutur Monianse.

Ketua KPU Baubau, La Ode Supardi, menuturkan bahwa empat bapaslon Wali Kota -Wakil Wali Kota Baubau yang telah mendaftar, termasuk La Ode Ahmad Monianse - Ida Fitri Halili, sudah menyerahkan dokumen kelengkapan syarat calon.

“Kalau sudah lengkap semua maka kami akan berikan tanda terima berita acara,” jelas Supardi.

Salah seorang pendukung Monianse, Dermawan, menyampaikan rasa syukurnya atas pendaftaran tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kami mengantar beliau (La Ode Ahmad Monianse - Ida Fitri Halili, red) untuk mendaftar di KPU Baubau. Ini adalah bukti bahwa masyarakat Kota Baubau masih mencintai Ahmad Monianse,” tuturnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga