Moonbin Diduga Bunuh Diri, Member ASTRO Batalkan Tur

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 20 April 2023
0 dilihat
Moonbin Diduga Bunuh Diri, Member ASTRO Batalkan Tur
Kepergian Moonbin ASTRO menuai luka baru bagi keluarga dan penggemar. Nama Moonbin pun trending topik Twitter sejak Rabu (19/4/2023) malam. Foto: Repro Kompas.com

" Kabar meninggalnya salah satu member boy band ASTRO, Moonbin, menggemparkan semua pihak. Kepergian Moonbin ASTRO lantas menuai luka baru bagi keluarga hingga para penggemar "

SEOUL, TELISIK.ID - Kabar meninggalnya salah satu member boy band ASTRO, Moonbin menggemparkan semua pihak. Dikutip dari Bangkaspos.com, Kantor Polisi Gangnam Seoul melaporkan bahwa pada sekitar pukul 20.10 KST (18.10 WIB) Moonbin ditemukan tewas di kediamannya di distrik Gangnam Seoul oleh manajernya. Manajernya kemudian segera memanggil polisi.

“Tampaknya Moonbin mengakhiri hidupnya sendiri. Kami saat ini sedang mendiskusikan kemungkinan otopsi untuk menentukan penyebab pasti kematian," jelas pihak polisi.

Kepergian Moonbin ASTRO lantas menuai luka baru bagi keluarga hingga para penggemar. Nama Moonbin pun trending topik Twitter sejak Rabu (19/4/2023) malam.

Dilansir dari Kompas.com, Moonbin ASTRO Dilahirkan pada 26 Januari 1998, Moonbin merupakan seorang aktor, penari, model, dan penyanyi. Meskipun secara resmi memulai debutnya di industri K- pop bersama ASTRO pada Februari 2016.

Baca Juga: Tentara Israel Tembak Mati Anak Palestina, Kepala hingga Dada Dihujam Peluru

Moonbin telah menjadi bagian dari dunia hiburan Korea sejak kecil, dikutip dari Billboard. Tumbuh besar di pusat kota Cheongju, Korea Selatan, Moonbin bekerja sebagai model cilik dan muncul di video musik "Balloons" tahun 2006 untuk grup K-pop TVXQ.

Kariernya kemudian merambah ke dunia akting pada 2009 ketika ia berperan sebagai So Yijung versi muda dalam drama populer Boys Over Flowers. Sebagai anggota ASTRO, peran Moonbin dalam boy band tersebut adalah sebagai penari utama sekaligus berkontribusi sebagai vokalis utama untuk grup.

Baca Juga: Tanda-Tanda Orang yang Ingin Bunuh Diri dan Langkah Pencegahannya

Ia pernah tercatat sebagai salah satu artis K-Pop baru terbaik yang memulai debut pada 2016. Setahun kemudian, Moonbin mendapatkan kredit pertamanya di trek ASTRO sebagai penulis lagu khusus penggemar "You & Me (Thank AROHA)," dengan judul yang merujuk pada basis penggemar khusus ASTRO, AROHA.

Ia ikut menulis single grup pada 2020 "One & Only", serta lagu solonya "Let's Go Ride" yang muncul dalam album lengkap terbaru ASTRO Drive to the Starry Road pada 2022. Pada Desember 2022, Moonbin memperbarui kontraknya dengan Fantagio bersama empat anggota ASTRO lainnya.

Ia juga merilis Incense, EP ketiganya di bawah grup duo Moonbin & Sanha bersama rekan band ASTRO Yoon San-ha pada Januari 2023. Moonbin & Sanha dijadwalkan untuk mengunjungi berbagai kota di Asia hingga Mei mendatang. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga