Motor Keong, Primadona Pekerja Kantoran di Kota Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 03 Agustus 2023
0 dilihat
Motor Keong, Primadona Pekerja Kantoran di Kota Kendari
Honda Scoopy, bentuknya menyerupai cangkang keong dengan balutan warna putih dari type Prestige. Foto: Repro Isntagram @pandeanbaru

" Bentuknya yang unik menyerupai cangkang siput dan kesan elegan, membuat motor matic asal pabrikan Honda ini menjadi primadona di kalangan pekerja kantor di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Bentuknya yang unik menyerupai cangkang siput dan kesan elegan, membuat motor matic asal pabrikan Honda ini dikenal dengan julukan Motor Keong, menjadi primadona di kalangan pekerja kantor di Kota Kendari.

Motor Honda Scoopy memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif yang mencari kenyamanan dan gaya dalam berkendara. Dengan desain keong yang khas, motor ini berhasil menarik perhatian banyak orang di kota tersebut.

Dalam spesifikasinya yang dirangkum Telisik.id dari situs Astra-Honda.com, motor Honda Scoopy menggunakan mesin 4-langkah SOHC dengan pendingin udara, eSP (enhanced Smart Power). Sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa motor.

Daya maksimum mencapai 6,6 kW (9 PS) pada 7.500 rpm, sedangkan torsi maksimum mencapai 9,3 Nm pada 5.500 rpm, memberikan akselerasi yang responsif untuk perjalanan sehari-hari.

Dilengkapi dengan tipe rangka Underbone - eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), motor Honda Scoopy memiliki struktur kokoh yang memberikan kestabilan dan ketangguhan selama berkendara.

Baca Juga: Jangan Hanya Tergiur Harga Murah, Begini Cara Rawat Motor Listrik

Suspensi depan dengan tipe teleskopik dan suspensi belakang lengan ayun dengan peredam kejut tunggal memberikan kenyamanan dan kestabilan dalam menghadapi berbagai kondisi jalan di kota.

Salah satu sales Honda di Kota Kendari, Sri Vina, mengungkapkan bahwa motor Honda Scoopy hadir dengan beragam varian menarik, yaitu prestige, stylish, fashion, dan sporty. Varian prestige dan stylish bahkan sudah menggunakan teknologi smart key, yang memudahkan pengguna dalam mengoperasikan motor tanpa menggunakan kunci fisik.

"Motor ini punya beragam varian menarik, seperti prestige dan stylish yang sudah menggunakan smart key," ucap Sri Vina, Kamis (3/8/2023).

Namun, seperti yang diungkapkan oleh Herman, seorang mekanik di depan kampus UHO, sistem smart key atau remote juga memiliki tantangan tersendiri. Ia menyatakan bahwa jika terjadi kerusakan pada sistem ini, perbaikannya bisa lebih rumit dan memerlukan perhatian lebih dari mekanik berpengalaman.

"Sistem motor yang menggunakan smart key atau remote tidak gampang diperbaiki kalau rusak," ucap Herman.

Meski demikian, Yogi (23), seorang pengguna motor Honda Scoopy, merasa puas dengan performa dan efisiensi motor ini. Ia menyebut motor ini sangat efisien dalam konsumsi bahan bakar dan tidak rewel selama penggunaan sehari-hari.

Baca Juga: Desain Lebih Sportif, Honda Vario 160 Tawarkan Efisiensi Bahan Bakar Terbaik di Kelas Motor Matic

"Motor ini sangat efisien dan tidak rewel," ujar Yogi dengan senyum puas.

Motor Honda Scoopy, atau yang akrab dikenal sebagai Motor Keong, telah menjadi primadona pekerja kantor di Kota Kendari berkat desain unik, kenyamanan, dan efisiensi yang ditawarkannya.

Mesin canggih, teknologi smart key, dan dukungan purna jual yang handal, menjadi nilai tambah bagi penggunanya. Meskipun tantangan terkait sistem smart key, pecinta otomotif di Kendari tetap setia dengan pilihan mereka. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga