Motor Listrik Zeeho Cyber, Skuter Matic Bergaya Radikal Bakal Diluncurkan

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 27 Juli 2021
0 dilihat
Motor Listrik Zeeho Cyber, Skuter Matic Bergaya Radikal Bakal Diluncurkan
Skuter matic Zeeho Cyber. Foto: Repro Line today

" Skuter matic berbasis Electric Vehicle dengan nama Zeeho Cyber akan segera diluncurkan. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Skuter matic berbasis Electric Vehicle (EV) dengan nama Zeeho Cyber akan segera diluncurkan.

Zeeho Cyber akan diluncurkan produsen sepeda motor listrik terbesar di China yaitu CFMoto.

Informasi ini dilansir dari Ride Apart, Minggu (25/7/2021). Mengenai skuter matic elektrik ini mengusung konsep bergaya radikal dan dirancang oleh mitra lama CFMoto.

Produsen ini tentunya memiliki aspirasi dan ekspetasi tinggi untuk skuter matic elektrik ini. Pada unit dapur pacu motor matic ini menggunakan teknologi elektrik powertrain berpendingin air 10kW yang dipasang di tengah yang mampu menghasilkan 14 tenaga kuda dan torsi 15 ft-lbs. Selain itu teknologi motor listrik ini dikenal futuristik dan memiliki julukan Cobra.

Baca juga: Asik, Saat Ini WhatsApp Bisa Dipakai Meski Ponselmu Tak Ada Internet, Begini Caranya

Baca juga: LIPI Ciptakan Alat Sterilisasi Virus Corona Portabel untuk Masker Kain

Produsen sepeda motor listrik CFMoto mengklaim bahwa tenaga dan torsi sebesar ini dapat mendorong Cyber dari 0 hingga 50 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja. Lalu untuk top speed kecepatan tertinggi skuter listrik ini diklaim dapat diraih mencapai 110 kilometer per jam.

Mengenai suplai daya tenaga motor listrik powertrain yang canggih, skuter listrik ini menggunakan baterai lithium-ion 4kWh bergaya kantong. Baterai berteknologi tinggi ini telah dikembangkan bersama Farasis Energy, dan diklaim mampu mencapai jangkauan 130 kilometer (81 mil) yang mengesankan.

Terlebih lagi, skuter Zeeho Cyber ini mengklaim waktu pengisian daya baterai motor ini dinilai cukup mengesankan. Pengisian dimulai dari 0 hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu selama 30 menit.

Dilansir dari scooter.com, CFMoto merupakan perusahaan dari China.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1989 dan merupakan salah satu produsen sepeda motor terbesar di China. Pada 2011, perusahaan memulai usaha patungan dengan KTM Moto dari Austria, salah satu produsen sepeda motor terbesar dari Eropa. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga