Motor Viar Milik Kelurahan Butung-Butung Kabupaten Muna Dibakar

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 08 Juni 2022
0 dilihat
Motor Viar Milik Kelurahan Butung-Butung Kabupaten Muna Dibakar
Motor viar milik Kelurahan Butung-Butung yang dibakar. Foto: Sunaryo/Telisik

" Motor viar milik Kelurahan Butung-Butung, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna dibakar orang tak dikenal (OTK) "

MUNA, TELISIK.ID - Motor viar milik Kelurahan Butung-Butung, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna dibakar orang tak dikenal (OTK), Rabu (8/6/2022) sekira pukul 16.30 Wita.

Motor yang digunakan sebagai pengangkut sampah itu dibakar saat terparkir di garasi kantor kelurahan yang terletak di Jalan Jenderal Achmad Yani.

Saat dibakar kantor dalam keadaan kosong. Motor dibakar menggunakan minyak tanah. Beruntung, api cepat dipadamkan oleh warga sekitar. Bila tidak, akan menghanguskan kantor.

Dari keterangan warga sekitar, yang melakukan pembakaran ciri-cirinya seorang lelaki menggunakan sepeda motor warna biru.

"Setelah membakar, pelaku sempat teriak-teriak diatas motor kasih melawan kami," kata salah seorang warga.

Baca Juga: Karyawan dan Warga Panik, Mobil Terbakar di SPBU

Lurah Butung-Butung, Wiraman Almiah tidak tahu persis apa penyebab motor viar itu dibakar. Selama ini, Ia tidak punya masalah baik dengan warganya maupun staf.

"Tidak ada masalah. Di kantor juga kondusif," katanya.

Wira mengaku, motor itu baru enam bulan diparkir di kantor. Sebelumnya, motor digunakan oleh warga. Ia menarik motor, karena sudah tidak terawat lagi.

Baca Juga: Dua Pencuri Sepeda Motor Babak Belur Dihajar Massa

"Saya biayai sekitar Rp 700 ribu. Saya sengaja parkir di kantor, agar siapa pun warga yang ingin gunakan, tinggal datang ambil," terangnya.

Aparat kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di TKP amankan kayu yang terbakar, kain lap dan cairan minyak tanah. Polisi pun masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

"Masih dalam lidik," singkat Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Katobu, IPTU LM Arwan. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Musdar

Baca Juga