MTQ Korpri V Tingkat Nasional Siap Dilaksanakan di Kendari, Dibuka Wamenag

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 13 November 2021
0 dilihat
MTQ Korpri V Tingkat Nasional Siap Dilaksanakan di Kendari, Dibuka Wamenag
Kabag Keagamaan Biro Administrasi Kesra Setda Provinsi Sultra Musdar S.Ag, M.MPub. Foto: Musdar/Telisik

" Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri V Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan dimulai besok "

KENDARI, TELISIK.ID - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri V Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kota Kendari,  Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan dimulai besok.

Pembukaan akan dilangsungkan di Arena Utama MTQ Square Kota Kendari, Kamis (14/11/2021).

Kabag Keagamaan Biro Administrasi Kesra Setda Provinsi Sultra Musdar S.Ag, M.MPub mengungkapkan, MTQ akan dibuka oleh Wakil Menteri (Wamen) Agama, Drs. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si.

Sebelumnya direncanakan MTQ Korpri di Kendari ini akan dibuka secara langsung oleh Presiden Jokowi.

"Tidak jadi (Jokowi buka MTQ), Pak Wamen yang buka," kata Musdar, Rabu (13/11/2021).

Musdar menerangkan, satu hari sebelum pelaksanaan pembukaan MTQ Korpri di Kendari, Sultra sebagai tuan rumah sudah memaksimalkan persiapan demi suksesnya event nasional ini.

Baca Juga: 1.839 Pasien COVID-19 Dirawat di RSUD Kendari Selama Dua Tahun

Baca Juga: Kecewa Muswil Langgar AD/ART, Ruksamin Mundur dari Pengurus PII Sultra

Untuk diketahui, MTQ khusus untuk para pegawai negeri sipil ini akan dilaksanakan di Kota Kendari hingga 20 November 2021.

MTQ yang dihadiri 109 kafilah ini juga akan memperlombakan 9 cabang lomba yakni Cabang Tartil Al-Qur'an putra dan putri, Tilawah Al-Qur'an putra dan putri, Hafidz (hafalan) Al-Qur'an, Dakwah Al-Qur'an putra dan putri (Da'i dan Da'iyah).

Kemudian Khath Al-Qur'an Lomba Azan putra, Lomba Khotbah Jumat putra, Lomba Penulisan Artikel Al-Qur'an putra dan putri dan Cabang Lomba Doa putra.

9 cabang lomba ini akan dilaksanakan di 9 titik yakni kawasan tugu persatuan eks MTQ, Aula Masjid Raya Al Kautsar, Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq Ma'had Tahfizh Baitul Qur'an, Masjid Al Alam Kendari, Auditorium IAIN Kendari, Aula Perpustakaan IAIN Kendari.

Kemudian Aula Pancasila dan Aula Garuda LPMP Sultra, Aula Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra dan Gedung Cipta Pesona Dinas Pariwisata Provinsi Sultra. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga