MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Dibuka, Target ke Depan Juara Internasional

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 11 Agustus 2022
0 dilihat
MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Dibuka, Target ke Depan Juara Internasional
Gubernur Ali Mazi mengukuhkan juri hakim MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di salah satu hotel Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Pemprov Sulawesi Tenggara mendorong dan mendukung penuh pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 "

KENDARI, TELISIK.ID - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Sulawesi Tenggara ke-29 telah dibuka dengan resmi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, di salah satu Hotel Bintang 4 di Kota Kendari, Rabu (10/8/2022) malam.

Gubernur Ali Mazi mengatakan, pihaknya mendorong dan mendukung penuh pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-29 ini. Ia berharap bupati dan wali kota se-Sulawesi Tenggara juga memiliki komitmen yang sama.

"Saya selaku pemerintah provinsi akan mendukung kegiatan ini dan berharap bupati dan wali kota memiliki komitmen yang sama," tuturnya saat membawakan sambutan, Rabu (10/8/2022) malam.

Ali Mazi menyerahkan piala pada pemenang pawai ta'aruf dan etno religi karnaval MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Nur Khumairah/Telisik

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin juga berharap dengan kegiatan ini, Provinsi Sulawesi Tenggara bukan hanya meraih juara nasional tetapi juga bisa bisa meraih juara hingga ke tingkat Internasional terutama buat hafiz dan hafizah perwakilan Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Tetap Antusias Meski Diguyur Hujan, Wali Kota Kendari Apresiasi Peserta Pawai MTQ XXIX

Baca Juga: Tak Direspon Pemerintah, Warga Swadaya Atasi Banjir

"Saya berharap para hafiz dan hafizah bisa mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara bukan hanya di tingkat nasional juga internasional. Selain itu, ajang MTQ ini juga bisa menjadi wadah buat masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi provinsi beriman dan bertakwa," ungkapnya.

Selain dihadiri pejabat lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara, kegiatan ini awalnya akan dihadiri oleh Menteri Agama, namun berhalangan. Beberapa pejabat daerah juga ikut menghadiri acara pembukaan MTQ tersebut.

Sebelumnya, pada Rabu (10/8/2022) pagi, telah digelar pawai ta'aruf dan etno religi karnaval MTQ yang diikuti masing-masing OPD lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara, perguruan tinggi, sekolah, BKMT dan masyarakat ikut menyemarakkan jalannya pawai tersebut. (B-Adv)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga