MTs Ummushabri Raih Juara Umum Pamer XV Tingkat Nasional

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Rabu, 30 Maret 2022
0 dilihat
MTs Ummushabri Raih Juara Umum Pamer XV Tingkat Nasional
Foto bersama siswa MTs Ummushabri dan guru pembimbing saat menerima piala. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" MTs Ummushabri Kendari kembali meraih juara umum pada Pekan Matematika Kreatif (Pamer) XV Tingkat SMP/MTs se-Sultra dan se-Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - MTs Ummushabri Kendari untuk kesekian kalinya kembali meraih juara umum pada Pekan Matematika Kreatif (Pamer) XV Tingkat SMP/MTs se-Sultra dan se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Kepala MTs Ummushabri Kendari, Imanul Muttaqin, S.Pd sangat mengapresiasi prestasi yang diraih siswanya. Tidak dapat dipungkiri bahwa keberhasilan siswa, merupakan upaya guru yang telah banyak melakukan pembinaan rutin, sehingga bisa membuahkan hasil yang maksimal.

“Selamat kami ucapkan kepada para siswa-siswi berprestasi, yang berhasil menorehkan prestasi luar biasa di kancah nasional, serta tak lupa penghargaan luar biasa dan ucapan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membina siswa-siswinya sehingga meraih prestasi yang luar biasa ini," ungkapnya kepada Telisik.id, Rabu (30/3/2022).

Keberhasilan ini menurutnya, merupakan hasil yang sangat baik. Dia mengingatkan para siswa untuk tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah diraih. Jadikan ini sebagai pembelajaran, untuk bisa meraih yang lebih dari ini.

"Kepada siswa yang telah menjadi juara pada kegiatan Pamer XV untuk tidak merasa puas, masih banyak lomba lain yang harus dihadapi, baik di tingkat Kota Kendari, tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Karenanya teruslah belajar, apa yang diraih ini adalah sebagai langkah awal untuk meraih prestasi lainnya di masa mendatang," jelasnya.

Sementara itu, Akbar Wahbi, S.Pd, MA salah seorang guru pembina olimpiade matematika MTs Ummushabri mengatakan, keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan selama ini.

"Prestasi luar biasa ini yang kesekian kalinya dipersembahkan oleh siswa, tentunya tidak terlepas dari berbagai upaya pembinaan yang rutin dilakukan selama ini. Sebuah keberhasilan tidaklah didapatkan dengan mudah, tetapi membutuhkan proses dan kerja keras dan untuk mencapai sesuatu yang luar biasa, harus dibarengi dengan kerja yang luar biasa pula," tuturnya.

Baca Juga: MAN 1 Kendari Raih 3 Mendali Pada Ajang Comic Sains se-Sultra

Salah satu siswa peraih juara satu LCC Matematika, Muhammad Rais Akbar Kaisan merasa sangat senang dengan apa yang telah diraihnya. Yang tentunya ini tidak terlepas dari peran para guru dan juga orang tua.

"Alhamdulillah dengan pembinaan dan pelatihan yang terus kami lakukan, akhirnya berhasil meraih juara. Pastinya ini merupakan sebuah hasil yang membanggakan buat saya, bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Untuk itu prestasi ini saya dedikasikan buat sekolah dan juga orang tua yang telah mendidik saya sehingga bisa menjadi seperti ini," ujarnya.

Sekedar informasi, inilah nama-nama siswa yang berhasil mendapatkan juara dalam ajang Pamer XV tingkat SMP/MTs se-Sultra dan se-Indonesia.

Juara 1 Tim LCC Matematika:

1. Muhamad Rais Akbar Kaisan - IXA

2. A. Nudiyah Lisshalah Mappalyle - VIIIA

3. Naura Azkiya Hayat -VIIIA

Baca Juga: Berprestasi, Tiga Siswa SMAN 2 Kendari Harumkan Nama Sultra di LKTI Tingkat Nasional

Juara 1 Tim Lomba Proyek Matematika:

1. Muh. Rafy Chandra - VIIIA

2. Athyfa Khanza N - VIIIB

3. A. Nudiyah Lisshalah Mappalyle - VIIIA

Juara 2 Tim Loma Proyek Matematika:

1. Reidindho Ilyas - VIIIB

2. Muh. Azhar - VIIIB

3. Muh. NurFadhillah Raatdianto-VIIA. (A)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga